Sukses

Tahun Baru, Mourinho Siap Lepas Bintang MU

Manajer MU, Jose Mourinho siap menjual salah satu pemainnya, yakni Memphis Depay.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho siap menjual salah satu pemainnya, yakni Memphis Depay. Winger asal Belanda itu dilepas karena kalah bersaing.

Pada musim ini, Depay hanya bermain sebanyak empat kali di Liga Inggris. Keempatnya bermain sebagai pemain pengganti. Depay kali terakhr bermain untuk MU saat melawan Feyenoord pada 24 November lalu, itu pun hanya delapan menit.

Mourinho mengatakan, dirinya terpaksa melepas Depay karena jarang mendapat kesempatan. Pemain berusia 22 tahun itu juga kalah bersaing dengan Jesse Lingard, Juan Mata, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Henrikh Mkhitaryan.

"Dalam beberapa bulan terakhir, keputusan saya yang berkaitan dengan Depay dipengaruhi perasaan dan informasi kalau dia ingin meninggalkan kami pada Januari ini. Kami akan menerima segala bentuk tawaran dari klub lain untuk dia," katanya, dikutip dari 101 Great Goals.

"Ketika memilih Lingard, Mkhitaryan, atau  Martial, saya tahu kalau mereka selalu berada dalam kondisi 100 persen dan saya jamin ketiganya bertahan di MU. Kalau untuk Depay, dia tidak bermain sama sekali musim in. Itu yang membuat situasinya (melepas Depay)," ucap Mourinho menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Berbicara 4 Mata

Pelatih berusia 53 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah berbicara empat mata dengan Depay. Mourinho menyebut bahwa mantan pemain PSV Eindhoven itu bisa menerima keputusan sang manajer.

"Tidak hanya Depay, saya berbicara dengan beberapa pemain. Bila saya memiliki perasaan ada pemain yang ingin pergi, saya harus memberinya kesempatan," ucap Mourinho menegaskan.

"Bila pemain tidak memiliki banyak kesempatan bermain, saya tidak punya hak untuk menghentikannya pergi dari sini," ujarnya melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Bila Depay Tak Laku

Sejauh ini, manajemen Setan Merah sudah membandrol Depay dengan harga 25 juta pounds. Ada dua klub yang tertarik mendatangkan Depay, yakni AS Roma dan Everton.

Namun, bila Depay tidak laku dipasaran pada bursa transfer Januari, Mourinho tidak menutup pintu. Mantan manajer Chelsea itu siap membantu Depay mengembalikan performanya.

"Bila tidak ada yang terjadi dengan Depay pada bulan ini dan kami masih punya banyak pertandingan. dia bisa menjadi pemain saya hingga akhir musim. Saya bakal membantunya dan dia bisa berguna untuk kami," kata Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini