Sukses

Thierry Henry: Lukaku Harus Lebih Kejam

Lukaku sudah melesakkan 10 gol dalam 18 pertandingan musim ini di Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Arsenal yang kini jadi asisten pelatih di Timnas Belgia, Thierry Henry, menilai Romelu Lukaku belum mengeluarkan penampilan terbaiknya. Di mata Henry, Lukaku masih bisa lebih baik.

“Bagi saya, (kekurangan Lukaku) adalah kemampuannya untuk mencetak gol ketika pemain lain tidak memberinya umpan matang.” kata Henry kepada Sky Sports.

“Jika dia menambahkan itu dalam permainannya, maka dia bisa jadi striker elite. Sejujurnya, dia tidak jauh dari itu,” ucap Henry.

Lukaku sudah melesakkan 10 gol dalam 18 pertandingan musim ini di Liga Inggris. Hal ini terbilang fantastis mengingat usianya baru 23 tahun.

Selain Henry, legenda Liverpool Jamie Carragher juga memberikan penilaiannya soal Lukaku. Ia juga percaya Lukaku akan pindah jika Everton gagal ke Liga Champions.

“Dia punya rekor yang sama dengan Duncan Ferguson dan dia melakukannya di pertandingan yang lebih sedikit,” kata Carragher.

“Ferguson mendapat medali Piala FA, dia juga ikon untuk mencetak gol di pertandingan besar melawan Manchester United dan Liverpool.”

“Tapi jika Lukaku terus mencetak gol, dia akan dibicarakan selama musim panas. Jika Everton tidak lolos ke Liga Champions, maka pada akhirnya dia akan pergi,” Carragher menambahkan.

Lukaku sendiri telah membela Everton sejak 2013. Total, ia telah menyumbangkan 71 gol dalam 146 pertandingan di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.