Sukses

Villa: Tak Terbayang Barcelona Tanpa Lionel Messi

Masa depan Lionel Messi dipercaya akan diputuskan Barcelona segera.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi hingga kini belum menandatangani kontrak baru dengan klubnya Barcelona. Namun, David Villa yakin Messi akan segera memperbaharui masa kerjanya.

Kontrak Messi akan berakhir tahun 2018. Dan, pemain 29 tahun ini, belum menyetujui perpanjangan kontrak.  Dan, hal ini sempat memunculkan spekulasi soal masa depannya.

"Saya pikir itu akan terjadi [pembaharuan] di masa depan, cepat atau lambat," kata Villa.

Mantan striker Barca dan pencetak gol sepanjang masa Spanyol ini, percaya masa depan Messi akan diputuskan segera.

Kapten klub MLS, New York City, ini juga tidak bisa membayangkan juara Liga Spanyol ini tanpa didampingi pemenang gelar Ballon d'Or lima kali.

"Barcelona mencintai Messi. Dan, Lionel Messi mencintai Barca, kita tidak bisa membayangkan tanpa itu."

Soal pernghargaan Ballon d'Or, yang dimenangkan rival Messi, Cristiano Ronaldo, Villa mengatakan seharusnya hanya ada salah satu pemenang.

Meski memimpin Barca menjuarai La Liga  musim lalu, Lionel Messi memang tidak mampu menghentikan Ronaldo, sehingga pemain asal Portugal ini memenangkan gelar dari France Football untuk keempat kalinya.

"Kadang-kadang, kinerja pribadi dihitung atas orang lain karena menampilkan tim. Itu terjadi tahun ini dan telah terjadi di banyak orang lain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.