Sukses

Barcelona Sibuk Cari Pelatih Pengganti Enrique

Barcelona sudah bersiap seandainya Luis Enrique memutuskan untuk meninggalkan Nou Camp

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kini tengah mempertimbangkan beberapa alternatif untuk pengganti  pelatih saat ini Luis Enrique.  Situasi ini muncul setelah Barcelona dan Enrique belum juga menandatangani kesepakatan kontrak baru.

Enrique, baru-baru ini, mengungkapkan bahwa dia tidak akan terburu-buru menandatangani kontrak baru dengan hirarki Nou Camp. Meski pun kontraknya saat ini dengan klub bakal berakhir pada Juni 2017.

Begitu pula dengan Barcelona. Mereka tidak akan memaksa Enrique secepatnya memutuskan masa depannya.  Klub  raksasa La Liga ini percaya Enrique tidak akan meninggalkan Barcelona.

Terlebih mereka terkesan dengan kata-kata Enrique, yang mengatakan Barcelona  adalah tim terbaik di dunia. Dan, bekerja untuk Barcelona bisa menjadi prioritas bagi Luis Enrique, terlepas klub mana yang berpotensi tertarik menyambut jasanya.

Kedua kubu sepertinya masih menjalani komunikasi dengan sangat baik. Namun, di belakang layar, baik Barcelona dan Enrique mungkin masih melihat-lihat mencari alternatif lain.

Sejauh ini belum diperoleh nama-nama calon pengganti mantan pelatih AS Roma itu. Namun, Barcelona dapat melakukan kontak dengan manajer lain dari Januari 2017, tepat enam bulan sebelum berakhirnya kontrak Enrique.

Beredar kabar kedua pihak tampaknya akan menyetujui kontrak baru. Tapi, Barcelona tetap ingin bersiap seandainya Luis Enrique memutuskan untuk meninggalkan Nou Camp pada akhir musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.