Sukses

AC Milan Segera Perpanjang Kontrak Suso

Gelandang AC Milan Suso memperpanjang kontraknya.

Liputan6.com, Milan - Gelandang berbakat AC Milan Suso dilaporkan tengah menyetujui perpanjangan kontrak hingga 2021. Dia menjadi pemain kedua, setelah Giacomo Bonaventura yang dijamin masa depannya oleh pemilik baru klub.

Sebelum berita perpanjangan kontrak Suso beredar, pemilik baru AC Milan Sino-Europe Sports (SES) ingin mempertahankan Bonaventura hingga Juni 2020. Pemain ini memang jadi andalan pelatih Vincenzo Montella pada musim ini, karena hampir tak pernah absen dalam tiap pertandingan Rossoneri musim ini.

Dilansir dari Calciomercato.it, pada Senin (26/12/2016) siang, Suso telah sepakat untuk bertahan hingga 2021. Pemain bernama lengkap Jesús Joaquín Fernández Sáez de la Torre tersebut bakal mendapat gaji 2 juta euro pertahun ditambah bonus.

Suso sempat mengalami masa sulit sejak dibeli Milan dari Liverpool pada musim dingin 2015. Dia dipinjamkan ke Genoa saat masih ada pelatih Sinisa Mihajlovic dan baru kembali pada Juni 2016.

Di era Montella, pria 23 tahun tersebut hanya absen sekali dari seluruh pertandingan Serie A di paruh musim ini. Pada final Piala Super Italia melawan Juventus 23 Desember lalu, Suso mendapat pujian karena sumbangan assist-nya kepada Bonaventura, hingga memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1 di waktu normal.

AC Milan keluar sebagai juara Piala Super Italia setelah melwwati drama adu penalti dengan skor kemenangan 4-3. Selain Suso dan Bonaventura, dua pemain Diavolo sukses sebagai eksekutor yakni Mario Pasalic dan Juraj Kucka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.