Sukses

Fakta Menarik MU Vs Sunderland: Dominasi Setan Merah

MU menjamu Sunderland di Stadion Old Trafford pada Boxing Day.

Liputan6.com,Manchester - Manchester United (MU) kedatangan tamu istimewa pada Boxing Day Liga Inggris pekan ke-18 di Stadion Old Trafford, Senin (26/12/2016) malam WIB. Adalah Sunderland yang bakal menguji ketangguhan Setah Merah.

Secara statistik, United merupakan tim terbaik pada Boxing Day Liga Inggris. Total, Setan Merah sudah mengoleksi 18 kemenangan dari 22 pertandingan di laga setelah perayaan Natal tersebut atau dengan persentase kemenangan 81,8%.

Belum lagi ditambah dengan catatan positif Jose Mourinho di Boxing Day. Pelatih yang dikenal dengan julukan The Spesial One itu tak pernah menelan kekalahan dari lima pertandingan tersebut.

Melihat data statistik MU dan Mourinho selama menjalani laga Boxing Day, suporter tuan rumah tentunya mengharapkan tim kesayangan mereka merebut kemenangan sekaligus memberikan hadiah Natal kepada mereka.

Artinya, jika tujuan tersebut terealisasi. Maka ambisi Mourinho mengantarkan United merebut tiket Liga Champions musim depan semakin terbuka. Pasalnya mereka hanya terpaut empat poin dari penghuni peringkat empat Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut 6 fakta menarik jelang MU vs Sunderland:

1. Manchester United hanya menelan sekali kekalahan dari 24 pertemuan melawan Sunderland di Old Trafford.

2. Manchester United mencatatkan rekor sebagai tim terbanyak yang memenangkan laga Boxing Day (18)

3. Sunderland belum pernah mengalahkan Manchester United secara berturut-turut sejak tahun 1951

4. Jermain Defoe telah mencetak enam gol selama laga Boxing Day Liga Inggris. Dia hanya terpaut satu gol dari Robbie Fowler.

5. Ini adalah ketiga kalinya dalam 10 pertandingan terakhir di Boxing Day Liga Inggris, Manchester United bentrok dengan Sunderland.

6. Manchester United berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris saat perayaan Natal. Itu kedua kalinya mereka berada di luar lima besar sejak musim 2013/14.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.