Sukses

MU Segera Tawari Ibrahimovic Posisi Rangkap Pelatih-Pemain

Mourinho punya ide agar Ibrahimovic tetap bersama MU untuk waktu yang lama.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic, bakal mendapat tugas baru di klubnya. Ibrahimovic disebut-sebut akan rangkap jabatan di skuat asuhan Jose Mourinho, sebagai pemain dan pelatih.

Seperti dilansir Daily Star, adalah Mourinho yang memiliki ide menjadikan Ibrahimovic pelatih-pemain. MU sendiri kabarnya tengah mempersiapkan tawaran tersebut kepada pemain asal Swedia itu.

Mourinho dan MU ingin sosok Ibrahimovic tetap berada di Old Trafford untuk tahun-tahun mendatang. Pelatih berpaspor Portugal itu menganggap karakter kuat Ibrahimovic dapat ditularkan ke pemain-pemain muda The Red Devils.

Belum diketahui mulai kapan pemain berusia 35 tahun ini benar-benar menyetujui rangkap jabatan sebagai pemain-pelatih MU. Kontra Ibrahimovic bersama MU sendiri akan habis akhir musim ini, namun terdapat opsi tambahan setahun jika performanya memuaskan.

Sejak hengkang ke MU pada musim panas lalu, sejauh ini Ibrahimovic telah mencetak 11 gol di kompetisi Liga Premier Inggris. Torehan itu menjadi yang terbanyak di antara rekan-rekan setimnya di The Red Devils.

Tawaran untuk posisi pelatih diyakini juga sebagai cara MU menjaga Ibrahimovic untuk tidak pergi dari Old Trafford. Nama pemain berjuluk Ibracadabra ini terus dikaitkan bakal meninggalkan kompetisi Liga Premier Inggris, Amerika Serikat dan Tiongkok dinilai menjadi potensi tujuan Ibrahimovic berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Ibrahimovic