Sukses

Kaus Timnas Laris Manis di Sela-sela Membeludaknya Antrean Tiket

Indonesia akan berhadapan dengan timnas Thailand di babak final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Banyak suporter Timnas Indonesia yang kecewa karena tidak mendapatkan tiket pertandingan final Piala AFF 2016 yang akan mempertemukan Indonesia dan Thailand. Padahal sebagian besar dari mereka sudah rela mengantre sejak Selasa (13/12/2016) dinihari.

Suporter yang menyerbu lokasi penjualan tiket leg pertama di Komando Garnisun Tetap, depan stadion Gambir, Jakarta, begitu besar. Sebanyak 10.000 lembar tiket yang dijual offline pun langsung ludes hanya dalam kurun waktu 2,5 jam. Fans Tim Merah Putih berlomba-lomba untuk membeli tiket agar bisa menyaksikan tim kesayangannya tampil di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Tingginya animo penonton juga dimanfaatkan oleh pedagang-pedagang atribut timnas Indonesia. Mereka sengaja datang untuk menjaring pembeli dari kalangan pengantre yang telah membeludak sejak dini hari WIB. Mereka berusaha meraup untung di sela-sela penjualan tiket.

"Tadi saya datang sejak pukul 07:00 WIB. Saya memang biasa berjualan setiap ada momen timnas. Lumayan mas biar dapur bisa ngebul," kata Sapri, 39, di depan lokasi penjualan tiket.

Sejak datang, Sapri sudah berhasil menjual empat lusin kostum Timnas Indonesia. Harga yang dipatoknya adalah Rp 50.000 per kaos. "Minimal saya harus dapat untung Rp 5.000 per kaos."

Tak hanya Sapri, Nurman juga menjadi pedagang yang memanfaatkan kerumunan suporter calon pembeli tiket Timnas Indonesia. Ia pun sudah datang ke lokasi sejak pagi hari. Soal harga, Nurman lebih fleksibel ketimbang Sapri.

"Biasanya saya jual Rp 40-50.000 per kaus, tergantung yang nawar. Dari penjualan satu kaos saya bisa mendapatkan keuntungan Rp 15-20.000. Pokoknya setiap ada acara-acara olahraga saya pasti jualan," ujar Nurman, 30.

Beragam corak kaus timnas yang dijual para pedagang sekitar lokasi penjualan tiket. Salah satu yang paling diburu adalah kaos bergambar trofi Piala AFF dengan tulisan final di bawahnya. Selain itu, tentu saja replika kostum kebesaran tim Merah Putih juga laris terjual. 

Meski terkesan mengambil kesempatan di atas perjuangan suporter mendapatkan tiket, kecintaan para pedagang terhadap Indonesia tak perlu diragukan. Mereka kompak menginginkan timnas keluar sebagai pemenang. "Saya prediksi timnas bisa menang 3-1 atas Thailand. "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini