Sukses

Curi Poin di Kandang Barca, Madrid Diminta Tak Jemawa

Pelatih Madrid Zinedine Zidane memperingatkan masih ada banyak pekerjaan di depan jika mereka ingin memenangkan gelar pertama sejak 2012.

Liputan6.com, Barcelona - Real Madrid  berhasil menahan imbang  Barcelona 1-1 dalam laga El Clasico yang berlangsung di Camp Nou Stadium, Sabtu malam (3/12/2016).  Barca hampir memetik tiga poin berkat gol pembuka Luis Suarez di babak kedua. Tapi, sundulan dramatis Sergio Ramos membuyarkan kemenangan yang sudah di depan mata.  

Hasil ini tentu memberikan hal positif untuk Madrid karena masih memiliki keunggulan enam poin atas Barca. Namun, pelatih Madrid Zinedine Zidane memperingatkan masih ada banyak pekerjaan di depan jika mereka ingin memenangkan gelar pertama sejak 2012.

"Kami memiliki keunggulan enam poin dan saya tidak berpikir ini mengubah apa-apa. Kami masih harus bekerja di musim yang panjang ini dan sekarang kami harus melihat apa yang terjadi di pertandingan berikutnya," kata Zidane.

Selanjutnya. Zidane juga memuji penampilan sang pencetak gol Ramos. "Dia tidak pernah menyerah. Dia ada di sana akhir untuk mencetak gol dan saya sangat senang untuk dia dan saya juga senang karena kami percaya kanan sampai akhir bahwa kita bisa melakukannya," ujar Zidane.

Ramos sebelumnya absen delapan pertandingan untuk tim asuhan Zidane. Kehadiran pada laga krusial Derby Madrid akan sangat penting bagi Los Merengues.

Seperti dilaporkan AS, Ramos absen membela Madrid sejak 9 Oktober 2016. Dia mendapat cedera lutut saat membela Timnas Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Untuk Derby Madrid, Ramos tidak pernah merasakan kekalahan di kandang Atletico. Dari delapan kali bermain di Vicente Calderon, Ramos merasakan enam kali kemenangan bersama Madrid, dan dua kali imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini