Sukses

Presiden Jokowi Acungkan Jempol untuk Gol Hansamu

Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sangat mengapreseasi gol pembuka ke gawang Vietnam pada leg pertama semifinal Piaal AFF 2016 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016). Adalah Hansamu Yama Pranata yang membuka keunggulan Indonesia.

Gol ini tercipta pada menit ke-7 lewat tandukan memanfaatkan tendangan sudut. Saat jala tim tamu bergetar, Presiden Jokowi langsung bangkit dari tempat duduknya sembari mengacungkan jempol ke arah lapangan. Indonesia sementara memimpin 1-0 atas Vietnam.

Pertandingan sendiri berlangsung seru dalam tempo tinggi. Hansamu merupakan salah satu pemain pengganti yang dipasang pelatih Alfred Riedl untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Yanto Basna dan Fachrudin. Kedua pemain ini absen karena akumulasi kartu kuning.

Indonesia sangat membutuhkan kemenangan pada laga ini. Sebab leg kedua akan berlangsung di markas Vietnam di My Dinh Stadium, Hanoi, 7 Desember 2016. Kemenangan akan membuat Indonesia hanya butuh hasil imbang pada leg kedua untuk melaju ke final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.