Sukses

Lawan Vietnam, Riedl Rahasiakan Kiper Utama Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Tim Nasional Sepak Bola Indonesia Alferd Riedl menyatakan para pemainnya sudah siap dan percaya diri menghadapi Vietnam di laga semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016) di Stadion Pakansari.

Soal peluang kemenangan, menurut Riedl, baik Indonesia maupun Vietnam memiliki kesempatan yang sama untuk menang. Oleh karena itu, yang diperlukan adalah strategi dan kondisi pemain yang baik.

Riedl menjelaskan, timnya kini memiliki dua kiper handal untuk menghadang sepakan bola pemain timnas Vietnam ke gawang Indonesia. Keduanya adalah Kurnia Meiga dan Andritany Ardhiyasa.

Riedl tentunya akan memilih salah satu di antara dua kiper tersebut yang bakal bermain pada laga tersebut. Namun, siapa yang akan tampil baru akan diketahui pada saat pertandingan.

Pada bagian lain Riedl berharap lapangan di Stadion Pakansari membaik pada saat pertandingan. "Kondisi lapangan kurang baik," kata Alferd Riedl usai melakukan latihan perdana.

Riedl mengatakan lapangan tersebut terlihat dalam kondisi sering dipakai. Apalagi ditambah dengan cuaca yang sering hujan, sehingga perlu perawatan yang lebih intens menjelang pertandingan penting tersebut.

Menurut dia, kondisi lapangan sangat penting dalam memberi kenyamanan pemain saat merebut bola nanti.

Proyek Dihentikan Sementara

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar, menjelaskan proyek pembangunan Stadion Pakansari, Bogor, akan dihentikan sementara karena akan dijadikan markas Timnas Indonesia. Ini atas permintaan panitia.

Pertandingan babak semifinal Piala AFF antara Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam ini dikhawatirkan dapat mengganggu pembangunan yang tengah berlangsung.

"Kami tidak keberatan jika proyek harus disetop dari H-1 sampai pertandingan selesai," kata Adang.

Menurut Adang, fasilitas di dalam stadion sudah sempurna. Saat ini, tahap pembangunan yang sedang dikerjakan meliputi pengerjaan landscape, pagar, area parkir, dan finishing.

Kelompok Milisi Serang Hotel Mewah di Kenya

Tutup Video