Sukses

2 Bek Timnas Absen, Riedl Sudah Kantongi Pengganti

Riedl kantongi dua pemain yang bakal gantikan dua bek timnas yang absen karena akumulasi kartu saat menghadapi Vietnam.

Liputan6.com, Bogor - Dua pemain inti timnas Indonesia dipastikan tak akan bermain saat melawan Vietnam pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016). Mereka adalah Fachrudin Aryanto dan Yanto Basna.

Baca Juga

  • Irfan Bachdim Tinggalkan Klub Jepang
  • Balas Sakit Hati, Schweinsteiger Diminta Bertahan di MU
  • Ini yang Jadi Fokus Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam
Kedua pemain tersebut mendapatkan kartu kuning saat timnas Indonesia menang 2-1 atas Singapura pada laga pamungkas Grup A. Meski kemenangan itu membuahkan tiket semifinal, timnas tetap harus membayar mahal karena kedua pemain itu terkena akumulasi.

Artinya, pelatih Alfred Riedl harus segera menemukan pengganti Fachrudin dan Basna. Itu karena keduanya berposisi sebagai bek tengah.

"Kami sudah hampir menemukan pengganti Fachrudin dan Basna. Tapi, saya tak akan memberitahu Anda," kata Riedl usai sesi latihan di Stadion Pakansari, Selada (29/11/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Kuat

Mengenai kekuatan lawan, Riedl menyebut Vietnam sebagai tim kuat. Hal itu sudah dibuktikan pada dua laga uji coba melawan Vietnam sebelum Piala AFF bergulir.

Saat bertarung di Stadion Maguwoharjo, Boaz Solossa dan kawan kawan bisa menahan Vietnam 2-2. Namun, timnas dipaksa menyerah 2-3 saat gantian bertandang ke markas Vietnam.

"Kita harus mengakui bahwa Vietnam adalah tim yang kuat dan itu tak akan menjadi laga yang mudah bagi kami. Mereka memiliki keseimbangan permainan. Tapi, mereka juga tak akan mudah mengalahkan kami," ujar pelatih berusia 67 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini