Sukses

Hadapi Perseru Serui, Persib Kehilangan Vujovic

Vladimir Vujovic harus absen membela Persib Bandung saat menghadapi Perseru Serui akibat akumulasi kartu.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat Vladimir Vujovic saat menghadapi Perseru Serui dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (30/11/2016) lusa.

Bek tengah asal Montenegro itu harus absen akibat akumulasi kartu. Vujovic total sudah mengoleksi tujuh kartu kuning atau terbanyak di skuat Maung Bandung. Kartu kuning ketujuh didapat saat Persib takluk 1-2 dari Persela Lamongan pada pekan kemarin.

Tanpa Vujovic, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku sudah punya opsi. Sebelumnya, Persib sudah tanpa Yanto Basna yang harus membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 dan Purwaka Yudhi yang masih dalam pemulihan cedera lutut.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Vujovic, Djadjang akan menggeser bek sayap Tony Sucipto. Ini bukan kali pertama Tony dimainkan sebagai bek tengah.

"Kita ada opsi paling menggeser Tony menjadi bek tengah, tetapi itu bukan jadi kendala karena dia sudah beberapa kali mengisi posisi tersebut," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu kepada Liputan6.com, Senin (28/11/2016).

Selain itu, Djanur mengatakan Diogo Alexandre Alves Ferreira yang posisi aslinya gelandang bertahan sudah dapat beradaptasi dengan posisi barunya sebagai bek tengah.

"Secara fisik sudah menunjukan progres dan kelihatan signifikan, Diogo disiplin, tenang, dan punya visi, tapi tetap harus ada yang diperbaiki," pungkas Djanur.

Kejar Empat Besar

Dengan lima pertandingan sisa, Persib tengah mencoba mengejar target finis di peringkat empat besar klasemen akhir. Saat ini, Maung Bandung masih nangkring di peringkat 10 dengan poin 44. Persib terpaut lima angka dari Bhayangkara FC yang ada di peringkat empat.

Sementara itu, Perseru Serui berada di peringkat ke-11. Klub berjuluk Cendrawasi Jingga itu baru mengoleksi 40 poin dari 30 laga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini