Sukses

Bek Incaran MU Lebih Sreg Gabung Arsenal

Bek yang menjadi incaran MU kabarnya lebih memilih Arsenal lantaran pengagum The Gunners sewaktu kecil.

Liputan6.com, Jakarta Bek Bayern Muenchen yang tengah menjadi incaran Manchester United (MU), David Alaba kabarnya lebih memilih Arsenal andai harus hengkang dari Muenchen. Pasalnya, Alaba adalah penggemar Arsenal sewaktu kecil.

Seperti diketahui, MU disebut ingin memboyong Alaba demi memperkuat lini belakang mereka. Manajer MU, Jose Mourinho melihat Alaba adalah bek yang pantas untuk memperkuat Setan Merah.

Selain Alaba, Mourinho juga dikabarkan ingin memboyong bek tengah Southampton, Virgil van Dijk. The Saints sendiri kabarnya sudah mematok harga 40 juta pound sterling bagi klub peminat Van Dijk.

Alaba sendiri masih terikat kontrak dengan Muenchen hingga 2021. Namun bek asal Aaustria ini sudah santer diberitakan bakal hengkang menyusul menurunnya performa Muenchen di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

FC Hollywood saat inin berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 27 poin dari 12 partai. Di Liga Champions, Philipp Lahm dan kawan-kawan baru saja ditaklukkan FC Rostov 3-2.

Alaba merupakan produk asli akademi Muenchen. Pemain berusia 24 tahun ini naik ke tim senior pada musim 2009/10.

Ia mulai jadi andalan Muenchen di musim 2011/12. Sejak saat itu, para pelatih yang datang ke Muenchen selalu memilh Alaba untuk posisi bek kiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini