Sukses

Piala AFF: Indonesia Vs Vietnam, Ini Prediksi Pelatih Persib

Di luar Thailand, pemain Indonesia lebih unggul dibanding dua pesaing lainnya.

Liputan6.com, Bandung - Tidak diunggulkan, Tim Nasional Indonesia justru membuat kejutan di ajang penyisihan grup Piala AFF 2016. Timnas Indonesia akan menemani Thailand di babak semifinal usai mengalahkan Singapura.

Lolosnya tim Garuda ternyata tidak membuat kaget pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.

Menurut pria yang akrab disapa Djanur tersebut, sejak awal dirinya sudah menjagokan Andik Vermansyah cs meski tergabung di grup neraka bersama Thailand, Filipina dan Singapura.

Djanur mengatakan di luar Thailand, pemain Indonesia lebih unggul dibanding dua pesaing lainnya yaitu Filipina dan Singapura karena memiliki kecepatan.

"Dari awal saya sudah bilang kalau melihat potensi pemain kita terutama dibilang grup berat saya tetap optimis. Saya lihat Filipina, Singapura, saya bilang bisa dan Alhamdulillah bisa terwujud, karena pemain kita cepet-cepat disana ada Andik, Rizky Pora, Boaz itu luar biasa terutama Boaz setiap bermain di Timnas dia luar biasa," kata Djanur saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Minggu (27/11/2016).

Untuk laga semifinal menghadapi Vietnam, pelatih yang membawa Persib meraih juara sebagai pemain, asisten pelatih dan pelatih ini, belum bisa memprediksi siapa yang bakal lolos.

Namun, Djadjang minta agar Timnas Indonesia bisa memanfaatkan laga kandang pertama sehingga bisa tampil habis-habisan di markas Vietnam.

"Kalau Vietnam kita sama-sama memiliki kecepatan jadi peluang 50:50 lah itu lihat kemarin uji coba dia menahan kita di sini dan kita kalah tipis di sana. Jadi main kandang pertama harus dimanfaatkan betul main kandang baru kita hitung hitungan disana," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini