Sukses

Butuh Dukungan, Lorenzo Konsolidasi dengan Legenda MotoGP Italia

Pertemuan Lorenzo ini terkesan aneh mengingat ia sebelumnya tidak pernah dekat dengan sang legenda.

Liputan6.com, Mallorca - Jorge Lorenzo mulai melakukan pergerakan terselubung dengan berkunjung ke rumah Giacomo Agostini untuk menyantap makan malam. Konsolidasi ini dilakukan demi mencari dukungan dari legenda MotoGP Italia.

Ini terkait dengan kepindahan Lorenzo ke Ducati dari Yamaha, mulai MotoGP 2017. Seperti diketahui, masih banyak suara miring mengiringi kedatangannya ke Ducati.

Dalam unggahannya di akun jejaring sosial, Lorenzo memamerkan beberapa foto saat makan malam dengan keluarga Agostini di Italia. Memang, tidak dijelaskan menu apa yang baru disantapnya tersebut, namun juara dunia MotoGP 2015 terlihat semringah ketika foto bareng keluarga Agostini.

"Makan malam terakhir di rumah dengan Giacomo Agostini," tulis Lorenzo pada akun Twitter pribadinya (@lorenzo99), Jumat (25/11/2016).

Pertemuan yang dilakukan Lorenzo ini terkesan aneh mengingat ia sebelumnya tidak pernah dekat dengan Agostini, yang notabene-nya merupakan duta dari tim Yamaha. Spekulasi pun bermunculan, dan tak sedikit yang menyebut jika kedatangan X-Fuera untuk mencari dukungan saat ia membela tim Ducati di musim depan.

Keberanian Lorenzo memilih Ducati patut diacungi jempol mengingat ia tidak memiliki ikatan yang baik dengan Valentino Rossi maupun penggemarnya. Perseteruan itu terjadi jelang balapan di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, tahun lalu.

Rossi Emosi

Jorge Lorenzo di atas motor tim barunya, Ducati. (EPA)
Saat itu Lorenzo memantik emosi Rossi dan penggemarnya dengan melontarkan sejumlah perkataan kurang menyenangkan. Akibatnya, perseteruan iini heboh dan mendapatkan porsi yang besar dalam pemberitaan di seluruh media.

Sekarang Lorenzo seperti menemui jalan buntu ketika memilih Ducati. Tak ada cara lain bagi pemilik nomor 99 selain mencari simpati publik Italia saat ia menunggangi motor Desmosedici di musim depan.
(David Permana)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.