Sukses

Dilarang Ikut Tes, Lorenzo Terbang Lihat Juara Dunia F1

Jorge Lorenzo terbang ke Abu Dhabi untuk saksikan pertarungan terakhir di Formula 1.

Liputan6.com, Jakarta - Jorge Lorenzo akan menghabiskan waktu liburan musim dingin ke Abu Dhabi sembari menyaksikan pertarungan terakhir Nico Rosberg vs Lewis Hamilton dalam perburuan juara Formula 1, akhir pekan ini. Keputusan itu diambil setelah tim Yamaha tidak memberikan izin kepada X-Fuera untuk menjajal Desmosedici Ducati selama pengujian kedua yang berlangsung di Jerez, Spanyol.

Kontrak jadi alasan utama Yamaha melarang Lorenzo mengikuti pengujian di Jerez. Bahkan juara dunia tiga kali diminta untuk tutup mulut untuk mengomentari tunggangan barunya hingga 31 Desember mendatang.

Hal inilah yang membuat Lorenzo mengambil keputusan untuk berlibur ke Qatar. Menurut laporan Sport.es, Kamis (24/11/2016), dia ingin mengetahui siapa yang bakal juara Formula 1 2016.

Boleh dikatakan, Lorenzo tertarik menyaksikan balapan seri terakhir Formula 1 lantaran situasi yang dihadapi Rosberg maupun Hamilton sangat mirip dengannya. Di mana pemilik nomor 99 dengan Valentino Rossi saling adu kebolehan di arena pacuan kuda besi pada seri terakhir yang berlangsung di Valencia, tahun lalu.

Beruntung, saat itu Lorenzo berhasil menyudahi perlawanan Rossi dengan meraih podium pertama. Situasi inilah yang membuat kekasih Nuria Thomas tertarik datang ke Sirkuit Yas Marina untuk menyaksikan pertempuran terakhir duo pilot jet darat Mercedes.

Rosberg Unggul

Sekadar informasi, saat ini Rosberg berada di puncak klasemen sementara Formula 1 dengan raihan 367 poin. Pembalap asal Jerman itu unggul 12 angka dari rekan setimnya Hamilton.

Jika Rosberg keluar sebagai juara, maka ini merupakan pertama kalinya ia mengangkat trofi Formula 1 sejak memulai kariernya di ajang balap jet darat pada 2006. Sebaliknya, kalau Hamilton yang merebut podium pertama, maka ini adalah gelar dunia keempat atau ketiga secara berturut-turut.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini