Sukses

Lorenzo Pamer Mainan Baru Seharga Rp 28 Miliar

Selama ini, Jorge Lorenzo dikenal suka mengoleksi mobil mewah.

Liputan6.com, Jakarta Jorge Lorenzo dikenal memiliki hobi mengoleksi mobil sport sejak lama. Kabar terbaru menyebut jika juara dunia tiga kali kembali membeli mainan barunya dan itu dipamerkan melalui akun instagram Lorenzo bernama @lorenzocollection.

Mainan baru Lorenzo kali ini bernama LaFerrari. Lorenzo boleh dikatakan cukup beruntung mengingat LaFerrari hanya diproduksi sebanyak 499 unit.

Mobil mewah itu ia beli seharga 2 juta euro atau sekira Rp 28 miliar. Harga yang ditawarkan pabrikan Italia cukup setimpal mengingat kinerja mesin mobil V12 bertenaga 800 hp mirip dengan Formula 1.

Menurut Fanpage, Kamis (24/11/2016), LaFerrari tersebut mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik. Mobil tersebut juga mampu mencapai kecepatan tertinggi mencapai 350 km/jam.


Mobil Kedua

Ini merupakan mobil kedua dalam tiga bulan terakhir yang berhasil masuk garasi Lorenzo. Sebelumnya, pembalap MotoGP yang dikenal dengan julukan X-Fuera rela menebus Porsche 911 GT3 RS dengan kelir merah pada September lalu.

Mobil tersebut memiliki dapur pacu 4,000 cc. Mobil pabrikan Jerman itu mampu menyemburkan daya hingga 500 tenaga kuda dengan torsi sebesar 460 nm.

Selain koleksi mobil, Lorenzo juga menyimpan memorabilia balap lain. Di antara helm mantan pembalap kelas 500cc balap motor grand prix John Kocinski yang dipakai pada 1991.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini