Sukses

Persib Tolak Remehkan Persela

Maung Bandung akan tandang ke Persela, Sabtu (26/11/2016).

Liputan6.com, Bandung - Gelandang asing Persib Bandung, Marcos Flores ingin membuat perubahan peta persaingan dalam memperebutkan posisi empat besar klasemen Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

Sejak berlangsungnya ajang ini, skuat Maung Bandung selalu berkutat di papan tengah klasemen. Namun sejak hasil positif yang didapat Persib dalam lima laga terakhir membuat persaingan semakin ketat.

Persib kini berada di posisi 8 dengan 44 poin dari 28 pertandingan dan tertinggal satu poin dari PSM Makassaar yang berada satu posisi di atasnya, serta dua poin dari Sriwijaya dan Mitra Kukar di posisi 6 dan 5. Namun Persib masih memiliki satu pertandingan sisa dibanding pesaingnya tersebut.

Jika kemenangan sukses diraih dalam laga tandang menghadapi Persela Lamongan, Sabtu (26/11/2016) nanti, kemungkinan bagi juara ISL 2014 ini naik peringkat ke posisi 5 cukup terbuka dan bisa menempel ketat Bhayangkara United yang berada di posisi 4 yang telah mengumpulkan 48 poin.

"Kami punya 2 poin dengan 2 draw tandang terakhir, tapi kami menyasar 3 poin di tandang. Kami ingin membuat perbedaan di papan klasemen. Kami ingin punya sikap yang sama, mental yang sama, gairah yang sama dan pengalaman yang sama ketika kami membaik di kandang. Kami juga harus membaik sebagai tim, bukan secara individu saat tandang," kata Marcos.

Menurutnya perbedaan posisi dengan Persela yang berada di posisi 17 bukan menjadi patokan lantaran dalam sepak bola semua hal bisa terjadi, termasuk tim papan bawah mengalahkan tim unggulan.

"Itu tidak berarti apa-apa karena tim yang di posisi paling akhir pun bisa mengalahkan tim di urutan pertama. Dalam sepak bola, hanya ada 11 pemain menghadapi 11 pemain."

"Kita harus menghormati mereka sebagai tim, mereka akan main di kandang. Itu akan menjadi hal yang sulit, sangat sulit dan tidak akan berjalan mudah. Jadi kita kita menghormati mereka dalam artian jika kita fokus, kita bisa tampil bagus," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.