Sukses

Terungkap Penyebab Hazard Tampil Buruk Musim Lalu

Dari 14 penampilan di berbagai ajang yang diikuti tim asuhan Antonio Conte itu musim ini, Hazard sudah mengoleksi tujuh gol.

Liputan6.com, London- Winger Chelsea Eden Hazard berhasil menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya di musim 2016/2017. Hazard membantu Chelsea menempati peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris.

Dari 14 penampilan di berbagai ajang yang diikuti tim asuhan Antonio Conte itu musim ini, Hazard sudah mengoleksi tujuh gol.

Permainan memukau Hazard ini sekaligus menjawab kritik pedas yang menimpanya musim lalu. Pada musim 2015/2016, permainan Hazard sangat buruk. Musim lalu hanya empat gol yang dicetak Hazard di Liga Inggris.

Akibat permainan buruk Hazard, Chelsea musim lalu terpuruk dan gagal lolos ke kompetisi Eropa. Manajer Jose Mourinho pun harus dipecat Roman Abramovich akhir tahun lalu.

Publik pun bertanya-tanya mengapa pemain asal Belgia itu tampil mengecewakan musim lalu. Kepada The Guardian, Hazard akhirnya mengungkapkan penyebab keterpurukannya musim lalu. Rupanya Hazard tidak pernah 100 persen bugar musim 2015/2016.

"Saya bermain tanpa rasa sakit saat ini. Tahun lalu rumit. Beberapa orang tidak percaya, tapi saya bermain dengan cedera untuk waktu yang lama. Saya tidak pernah 100 persen dan ketika Anda tidak benar-benar fit maka sulit untuk bermain pada kemampuan terbaik," ujar Hazard.

"Saya memiliki istirahat yang baik setelah berakhirnya Piala Eropa 2016, pramusim yang bagus dan saya siap di musim ini," tegas eks pemain Lille itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

Video Terkini