Sukses

Persiapan Buruk, Apa Target Singapura di Piala AFF 2016?

Singapura ogah sesumbar dalam menghadapi Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Singapura - Tim nasional (timnas) Singapura ogah sesumbar dalam menghadapi Piala AFF 2016. The Lions mengaku tidak punya persiapan maksimal jelang turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara ini.

Singapura sebenarnya bukan tim yang lemah di Piala AFF. Terbukti mereka pernah menjadi juara pada tahun 1998, 2004, 2007, dan 2012.

Sayangnya, performa Khairul Amri dan kawan-kawan menurun belakangan ini. Dari lima laga uji coba terakhir, mereka hanya meraih sekali kemenangan melawan Kamboja, sementara tiga laga berakhir dengan kekalahan dan sekali imbang.

"Persiapan kami menuju Piala AFF boleh dibilang tidak ideal. Namun yang bisa saya pastikan adalah tim ini tidak menyerah begitu saja," kata gelandang Yasir Hanapi seperti dilansir Straits Times.

"Kami tahu berada di grup yang sulit. Namun jika kami kerja keras maka menembus semifinal sangat mungkin," ujarnya menambahkan.

Pada laga perdana, 19 November mendatang, Singapura akan menantang Filipina. Sedangkan tiga hari kemudian akan menantang Thailand sebelum ditutup laga lawan Indonesia pada 25 November 2016.

"Rasanya kami cukup baik-baik saja menghadapi Piala AFF. Terpenting adalah kami harus menang melawan Filipina di laga perdana," ujar pelatih V. Sundramoorthy menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.