Sukses

Sukses di ISSOM, TTI Bidik Balap Internasional

Hasil TTI tiket ke Netz Cup Vitz Race di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Team Indonesia (TTI) langsung membidik balapan internasional usai sukses mengikuti seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Pembalap TTI, Hari Darma Manoppo merebut posisi dua pada kelas bergengsi Indonesia Touring Car Championship (ITCC) di Sirkuit Sentul, Bogor, 12-13 November lalu.

Kemenangan TTI ini merupakan tiket menuju go internasional, yaitu menuju event Netz Cup Vitz Race, sebuah event yang menggelar One make Race Yarris yang akan diadakan pada hari Minggu, tanggal 27 November 2016 di Jepang.

"TTI sendiri baru turun di seri 4 ISSOM 2016,  target kita pertama penjajakan, kedua ada progres dan ketiga bisa mencapai hasil yang terbaik. Meski di seri terakhir ini, terdapat kendala tekhnis,  namun kami beryukur TTI berhasil meraih  podium ke 2," kata General Manager TTI, Memet Djumhana seperti rilis yang diterima media.

"Meskipun pada posisi start Hari berada di urutan paling belakang.  Buat kami hasil itu sudah sangat memuaskan.  Hasil evaluasi kami 3 seri terakhir ini, selalu ada pengembangan di setiap serinya dan semua ini dikarenakan support yang luar biasa dari para sponsor seperti Toyota Astra Motor, Toyota Racing Development (TRD), GT Radial dan TMO."

Berkat dukungan sponsor seperti TRD, pembalap TTI bisa maksimalkan setelan mesin untuk mengikuti balapan. Apalagi, TRD khusus tangani bisnis motorsport yang berurusan dengan pengembangan produk mobil balap.

"Target 2017, kami harus menjadi pemenang dan saya yakin untuk itu. TTI dibulan November juga akan berangkat ke Jepang, hal ini bertujuan untuk mengkomparasi dan membuktikan pengembangan yang kami lakukan pada balapan disana," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini