Sukses

Koeman: Lukaku Bisa Main di Barcelona

Lukaku telah melesakkan tujuh gol dalam sembilan pertandingan Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Everton Ronald Koeman menilai Romelu Lukaku memiliki apa yang dibutuhkan untuk bermain di Barcelona.

"Lukaku memiliki potensi untuk menjadi striker yang luar biasa. Dia masih berusia 23 tahun dan akan semakin baik," kata Koeman kepada HLN.



Lukaku telah melesakkan tujuh gol dalam sembilan pertandingan Liga Inggris musim ini. Sementara di Timnas Belgia, ia melesakkan tiga gol dalam tiga laga terakhir.

"Saya pikir penyelesain akhirnya sangat baik. Dia begitu tenang dan merupakan salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat, baik sebagai pemain dan sebagai pelatih, ketika membuat keputusan akhir di depan gawang. Pergerakan menyerangnya bagus dan saya pikir dia masih bisa berkontribusi lebih dalam hal bertahan."
Striker Everton, Romelu Lukaku, berusaha mengontrol bola saat melawan Chelsea pada laga Premier League di Stamford Bridge Stadium, Inggris, Sabtu (5/11/2016). (AFP/Ben Stansall)
Koeman percaya, Lukaku bisa seperti mantan pemain Ajax Amsterdam dan Barcelona Patrick Kluivert.

"Kluivert menjadi terkenal di usia muda dan menikmati karier fantastis. Dia akhirnya bermain untuk Barcelona dan saya bisa melihat Lukaku melakukan hal yang sama."

"Everton seharusnya tidak menjadi akhir kariernya. Dia memiliki potensi untuk bermain di klub yang lebih besar dari Everton. Tapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi setelah musim ini," Koeman menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini