Sukses

Panpel Persija Kantongi Izin Gelar El Clasico di Solo

Bobotoh dilarang hadir di Solo, sedangkan Jakmania harus tampil tanpa atribut Persija.

Liputan6.com, Solo- Panpel Persija Jakarta telah mengantongi izin dari kepolisian untuk menggelar pertandingan melawan Persib Bandung dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship Presented by IM3‎. Dalam laga tersebut, suporter tim tamu Persib, Viking maupun bobotoh tidak diperbolehkan menonton di Stadion Manahan Solo.

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arief Joko mengatakan bahwa pihak kepolisian telah mengeluarkan rekomendasi untuk penyelenggaraan laga Persija melawan Persib di Stadion Manahan Solo pada siang tadi.

"Rekomendasi telah turun. Rekomendasi itu juga dikirimkan ke Polda Jateng dan Mabes Polri," kata dia kepada wartawan di Balai Persis Solo, Rabu (2/11/2016).

Dari rekomendasi yang telah dikeluarkan pihak Polresta Solo, lanjut dia, pertandingan boleh digelar namun ada catatannya bahwa tidak ada suporter Persib dari Bandung. Selain itu juga suporter Jakmania juga tidak boleh karena masih disanksi dari PT GTS.

"Kami tidak keberatan laga digelar di Solo, asalkan suporter Persib baik viking maupun bobotoh tidak ikut. Sedangkan suoprter Jakmania tanpa atribut ketika masuk ke stadion," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panpel Persija, Boby Hadikusumo mengakui cukup lega karena izin dari pertandingan dari keplisian sudah turun pada siang hari tadi. Selain izin, semua persyaratan administrasi juga sudah terpenuhi. "Setelah semua persyaratan terpenuhi, kini tinggal menanti hari pelaksanaanya," harapnya.

Selain perijinan, semua persyaratan administrasi juga sudah terpenuhi semua. "Perizinan sudah keluar hari ini. Setelah semuanya terpenuhi tinggal nanti pelaksanaannya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini