Sukses

Aguero-Gundogan Gemilang, City Bantai West Bromwich Albion

Manchester City akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah membantai West Browich Albion 4-0.

Liputan6.com, West Bromwich - Manchester City akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah membantai West Browich Albion 4-0 di Stadion The Hawthorns, Sabtu (29/10/2016) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Keempat gol City masing-masing dicetak Sergio Aguero dan Ilkay Gundogan.


Pada babak pertama, tim tamu langsung menekan. Manajer City Pep Guardiola memainkan Aguero sebagai penyerang tunggal yang ditopang David Silva dan lima gelandang. Di lini pertahanan Manchester City, trio bek diturunkan Guardiola, yakni Nicolas Otamendi, John Stones, dan Aleksandar Kolarov.

Gol pertama Aguero dicetak di menit ke-19 lewat tembakan keras hasil memanfaatkan umpan terobosan Ilkay Gundogan. Sembilan menit kemudian, dia kembali jadi momok untuk The Baggies.

Striker asal Argentina ini membuat timnya unggul 2-0 lewat tendangan dari luar kotak yang tak bisa dibendung penjaga gawang Ben Foster. Skor 2-0 bertahan hingga peluit jeda turun minum dibunyikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Baru tujuh menit babak kedua dimulai, wasit Lee Mason mengeluarkan kartu kuning untuk pemain tuan rumah James Morrison. Gelandang Skotlandia ini dianggap menekel terlalu keras John Stones.

Pada menit ke-70 City nyaris membuat peluang berbahaya, yakni ketika Kevin de Bruyne memberikan umpan silan pada Aguero dan disodorkan lagi ke Raheem Sterling. Tapi, Sterling yang menyambar bola belum mampu melepaskan tendangan akurat karena bola melambung jauh dari gawang.

Gol ketiga The Citizenz akhirnya datang dari kaki Ilkay Gundogan pada menit ke-79. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut memanfaatkan umpan cungkilan dari  Aguero dan langsung melepaskan tendangan keras usai lolos jebakan offside.

Tak berhenti sampai disitu, Gundogan menggenapkan keunggulan Manchester City menjadi 4-0 melalui  skema serangan balik di menit ke-90. De Bruyne tinggal memberikan umpan silang untuk dieksekusi dengan baik oleh Gundogan.

Hingga waktu tambahan tiga menit, West Brom tak mempu menciptakan gol. City menang 4-0 dan menandai berakhirnya puasa kemenangan mereka di Liga Inggris dalam tiga laga terakhir.

Susunan Pemain:

West Bromwich Albion (4-1-4-1): Foster; Dawson, McAuley, Olsson, Nyom; Chadli (Hal Robson-Kanu 87'), Fletcher (Jonathan Leko 51'), Evans, Brunt, McClean; Rondon

Cadangan: Myhill; Robson-kanu, Morrison, Gardner, Phillips, Galloway, Leko

Manchester City (3-5-1-1): Bravo; Fernando, Stones, Otamendi, Kolarov, Fernandinho, Gundogan, Silva (A. Garcia 83'), Sterling (Navas 77'), Nolito (Kevin De Bruyne 68'), Aguero

Cadangan: Caballero, Kompany, De Bruyne, Navas, Clichy, Iheanacho, A. Garcia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini