Sukses

Rapor Pemain Persija Usai Kalah dari Sriwijaya FC

Persija sempat unggul, sebelum Sriwijaya menyudahi laga dengan kemenangan.

Liputan6.com, Palembang - Persija Jakarta takluk 1-2 dari Sriwijaya FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (25/10/2016). Macan Kemayoran yang sempat unggul terlebih dahulu tak bisa mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

Persija sebenarnya mampu unggul 1-0 ketika Emmanuel Pacho Kemnogne mencetak gol pada menit ke-13. Sayangnya, tiga poin harus pupus usai Laskar Wong Kito mampu membalikkan keadaan lewat gol Supardi Nasir (65') dan Talaohu Abdul Musafry (85').

Hasil minor ini membuat Skuat Ibukota tertahan di peringkat ke-14 dengan koleksi 26 poin. Sementara Sriwijaya FC berada di peringkat ketiga dengan 43 poin.

Berikut adalah rapor pemain Persija usai takluk dari Sriwijaya FC versi Liputan6.com:

Reky Rahayu (5,5): Performanya tidak terlalu bagus karena kebobolan dua gol pada laga ini.

Dika Rama (5,5): Permainannya cukup bagus. Hal itu dibuktikan ketika Dika Rama berulang kali maju ke depan untuk membantu serangan. Sayang, dia sempat kecolongan pada gol Supardi di babak kedua.

Gunawan Dwi Cahyo (6): Kendati kebobolan dua gol, Gunawan mampu tampil apik setelah sukses mematikan pergerakan Beto Goncalves dan Hilton Moreira.

William Pacheco (6): Sama seperti Gunawan, Pachecho juga tampil cukup baik. Sayang dia sempat lengah yang membuat Musafry mampu mencetak gol kemenangan.

Ismed Sofyan (5,5): Seperti biasa, Ismed mampu menjaga pertahanan dan membantu serangan sama baiknya. Sayang tidak ada peluang matang yang tercipta dari kakinya.

Maman Abdurahman (5,5): Dimainkan sebagai gelandang bertahan menggantikan posisi Hong Soon Hak, Maman justru tampil di bawah performa. Berulang kali, Maman gagal memutus serangan gelandang tengah Sriwijaya FC yang dipimpin oleh Firman Utina.

Sutanto Tan (5): Masih sering membuang kesempatan untuk menciptakan peluang. Sutanto juga tak terlalu berkontribusi banyak karena mendapatkan pengawalan ketat Yuu Hyun Ko.

Novri Setiawan (5,5): Kecepatan Novri seringkali membuat bek Sriwijaya FC kerepotan. Sayangnya, pemain yang satu ini selalu kebingungan saat harus memberi umpan atau melepaskan tembakan.

Greg Nwokolo (6): Tampil sangat agresif. Greg juga sempat nyaris mencetak gol andai sepakan kerasnya tidak menyamping tipis di samping tiang gawang Teja Paku Alam. Namun, Greg juga bermain tidak efektif karena sering memaksakan diri melewati pemain lawan.

Rodrigo Tosi (5): Masih belum mampu menemukan sentuhan terbaiknya untuk Persija. Tosi juga tampak kebingungan karena posisi yang berbenturan dengan Emannuel Kenmogne.

Emmanuel Kenmogne (6,5): Mampu mencetak satu gol pada babak pertama. Pacho juga nyaris mencetak gol lewat sundulan andai tidak ditepis Teja Paku Alam. Bisa dibilang, Pacho tampil sebagai bintang bagi Persija.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini