Sukses

Peraih Medali Emas PON Juara di Jakarta Marathon 2016

Agus Prayogo juara kategori half marathon (21km) pada kejuaraan Jakarta Marathon 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Para peserta Jakarta Marathon 2016 berasal dari berbagai latar belakang. Salah satunya adalah atlet maraton profesional Agus Prayogo.

Pelari peraih medali emas PON 2016 ini keluar sebagai juara di kategori half marathon (21 km). "Saya sudah tiga kali ikut, dan juara dua kali, termasuk tahun ini," ujar Agus ditemui di sela-sela acara Jakarta Marathon 2016 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/10/2016).

Meski tergolong pelari profesional, Agus mengaku Jakarta Marathon bukan perlombaan mudah. Kondisi trek yang jauh berbeda dari trek lari biasa menjadi halangan yang harus dihadapi.

Selain itu, turunya hujan pada lomba tahun ini juga menjadi rintangan yang harus dihadapi. "Saat balapan tadi, saya mengalami beberapa kendala. Jalanan licin dan ada jalanan berlubang yang tertutup genangan air," paparnya.

"Saya ikuti jalur saja. Yang penting saya amanin juara Jakarta Marathon 2016," kata Agus mengakhiri.

Pada tahun ini, Agus mencatatkan waktu 2 jam 41 menit 12 detik. Atas keberhasilannya meraih juara, Agus berhak atas uang senilai Rp12 juta.

Selain Agus, ada juga atlet Rini Budiarti yang ikut serta. Pelari asal Jakarta ini keluar sebagai juara di kategori 10k wanita usai mengoleksi catatan waktu 36 menit 20 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini