Sukses

Seru, Duel Bulutangkis Beregu di Sirnas Banjarmasin

Duel bulutangkis beregu di Sirnas Banjarmasin sudah masuki babak final.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan kategori beregu SD dan SMP Putri pada kejuaraan Sirnas Milo School Competition Banjarmasin, Kamis (10/6/2016) berlangsung seru. Ganda putri dari SMPN 1 Sungai Tabuk, Siti Tasya/Rusyda Amalia misalnya harus kerja keras kalahkan ganda SMPN 34, Nana Malisa/Tasa Nurhaliza dengan 21-9, 21-12 pada laga semifinal.

Keduanya pun melaju ke final menghadapi ganda SMPN 1 Marabahan yang menang WO dari SMPN 2 Banjarbaru.Pada kategori beregu SD Putri, SDN Karang Mekar 4 lolos ke final setelah mengalahkan SD Kertak Hanyar. Mereka bakal menghadapi SDN Sei Besar yang bakal mengalahkan SDN Teluk Dalam 3.

"Saya sempat tegang saat bermain di partai ganda karena lawan yang dihadapi cukup tangguh. Namun syukurlah kekompakkan saya dan Siti bisa memenangkan pertandingan ini sehingga kami bisa lolos hingga ke babak final,” kata Rusyda seperti rilis yang diterima media.

Untuk kategori tunggal putri kelompok usia U-13, klub-klub besar seperti Exist Jakarta, Jaya Raya Jakarta dan Djarum Kudus masih mendominasi pertandingan babak perempat final yang juga berlangsung hari ini.

Salah satu pemain asal Jaya Raya Jakarta, Tasya Farahnailah mengaku berambisi untuk jadi juara. Dia ingin memperbaiki hasil yang diraihnya pada Sirnas di Solo.

"Kali ini saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik agar dapat menjadi juara pertama. Jeda waktu dari pertandingan Solo kemarin saya manfaatkan untuk terus berlatih agar bisa memberikan penampilan yang lebih baik dan meraih poin tertinggi di Banjarmasin," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini