Sukses

Kata Legenda Jerman Soal Mourinho Buang Schweinsteiger

Mourinho yang menjadi manajer MU sejak 27 Mei 2016 memutuskan untuk tidak memakai jasa Schweinsteiger.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang legendaris Timnas Jerman sekaligus eks Chelsea, Michael Ballack kecewa dengan perlakuan manajer Manchester United, Jose Mourinho kepada Bastian Schweinsteiger.

Mourinho yang menjadi manajer MU sejak 27 Mei 2016 memutuskan untuk tidak memakai jasa Schweinsteiger. Bahkan, gelandang berusia 32 tahun tersebut sudah dimasukkan ke daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer musim panas lalu.

Bagi Ballack yang pernah dilatih Mourinho saat masih di Chelsea pada 2006 hingga 2007, Schweinsteiger tidak pantas diperlakukan seperti itu. Terlebih lagi, Schweinsteiger merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia.

"Keputusan Jose Mourinho memang mengecewakan. Saya tahu kalau Mourinho sangat menghormati Schweinsteiger. Tapi sebagai pelatih, dia harus membuat keputusan," katanya, dikutip dari Express.

"Mourinho memang sudah membuat keputusan dan Schweinsteiger harus menerimanya, meski sangat sulit karena dia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia," ucap Ballack.

Lebih lanjut, pria berusia 40 tahun tersebut berharap Schweinsteiger bisa secepat mungkin mendapat klub baru. Ballack tak ingin melihat mantan gelandang Bayern Muenchen itu menghabiskan sisa kariernya di bangku cadangan.

"Semoga dia (Schweinsteiger) membuat keputusan yang cepat untuk masa depannya. Dia layak mendapat tempat yang lebih baik ketimbang jadi penghangat bangku cadangan," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini