Sukses

Sean Gelael dan Philo Armand Gagal Finis di Sprint Race

Sean tidak bisa menyelesaikan balapan setelah mobilnya melintir pada putaran kedelapan.

Liputan6.com, Sepang - Dua pembalap muda Indonesia Sean Gelael (Pertamina Campos Racing) dan Philo Paz Patric Armand (Trident Racing) mendapat hasil kurang memuaskan dalam balapan sprint GP2 yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (2/10). Kedua pembalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu gagal finis.

Sean tidak bisa menyelesaikan balapan setelah mobilnya melintir pada putaran kedelapan. Mobilnya melintir setelah dia berupaya menghindari tabrakan dengan pembalap lain di tikungan. Bagi Sean, hasil ini jauh dari harapannya yang berupaya masuk dalam posisi sepuluh besar setelah memulai lomba dari posisi ke-16.

"Ya, sangat disayangkan karena saya sedang menikmati jalannya balapan. Saya menginjak rem terlalu dalam karena memaksakan diri untuk menyalip di tikungan. Tentu ini mengecewakan meskipun ini juga memberi pelajaran berharga buat saya,” kata Sean di situs resminya.

Di awal balapan, Sean juga sempat bersenggolan dengan pembalap MP Motorsport, Daniel De Jong. Akibatnya, Sean harus masuk pit stop untuk perbaikan. Saat kembali ke lintasan, Sean kembali tampil solid. Ia mampu menyusul Philo dan menempel ketat pembalap Malaysia Nabil Jeffri dari tim Arden Internasional. Namun sayangnya, pada putaran kedelapan mobilnya melintir saat berupaya mendahului Jeffri.

Sementara Philo yang start dari posisi 21, sempat menyodok ke posisi 16. Namun, pada akhirnya, pembalap berdarah Ambon itu harus mengakhiri balapan lebih awal di lap 18.

Selain Sean dan Philo, ada empat pembalap lain yang juga gagal finis. Mereka adalah Daniel De Jong (MP Motorsport) , Norman Nato (Racing Engineering), Sergey Sirotkin (ART GP), Jeffri.

Balapan sprint akhirnya dimenangkan pembalap Trident Racing, Lucas Ghiotto. Posisi kedua ditempati pembalap Russian Time Raffaele Marciello, diikuti pembalap Prema Racing, Pierre Gasly. Sementara itu, pembalap tim Jagonya Ayam KFC Indonesia lainnya, Antonio Giovianzzi finis di posisi keempat. Dengan hasil ini, Giovinazzi masih memimpin klasemen dengan nilai 197, diikuti Gasly dengan nilai 190 dan Marciello 168.
Pembalap Trident Racing, Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini