Sukses

Pedrosa Bangkit Berkat Onderdil Usang

Pedrosa naik podium pertama untuk pertama kalinya pada musim ini di Sirkuit Marco Simoncelli, San Marino.

Liputan6.com, San Marino - Sempat meragukan di awal balap MotoGP 2016, pembalap Repsol Honda Team, Dani Pedrosa bangkit di pertengahan musim. Dia naik podium pertama untuk pertama kalinya pada musim ini di Sirkuit Marco Simoncelli, San Marino, akhir pekan lalu.

Hebatnya lagi, Pedrosa mengalahkan rekan setimnya, Marc Marquez serta dua rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Saat balapan di Sirkuit Marco Simoncelli, tak ada yang bisa mengejar kecepatan pembalap asal Spanyol tersebut.

Pedrosa sendiri mengungkapkan bahwa kesuksesannya di San Marino berkat menggunakan spare part lama. Rupanya, dia tidak nyaman dengan spare part (onderdil) baru buatan Honda.

"Ketika test di Brno, saya mencoba beberapa suku cadang baru. Namun, saya tidak menyukainya," ucap pria berusia 30 tahun tersebut, dikutip dari Auto Sports.

"Saya lebih memilih memakai spare part lama. Namun, saya mencoba sedikit setingan berbeda di part standar. Hasilnya, saya merasa sedikit lebih baik," kata Pedrosa menambahkan.

Dani Pedrosa (AP Photo/Antonio Calanni)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Besar

Ketika menggunakan spare part lama, Pedrosa mengakui bahwa grip rodanya mengalami perubahan besar. Hal ini membuatnya semakin mengerti cara kerja ban Michelin.

"Paling penting saya mulai memahami bagaimana ban Michelin bekerja. Perbaikan pada seting ECU juga membuat akselerasi motor lebih halus dibandingkan sebelumnya," kata Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.