Sukses

Prediksi Perseru Serui Vs Gresik United: Misi Mustahil Tim Tamu?

Gresik United baru saja pecat Liestiadi jelang menghadapi tuan rumah Perseru.

Liputan6.com, Jakarta - Gresik United akan bertandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora, dalam lanjutan pekan ke-18 Torabika Soccer Championship 2016, presented by im3 ooredoo, Senin (5/9/2016). Jelang bentrok, Gresik United sedang berada dalam kondisi yang tidak baik lantaran baru saja memecat sang pelatih, Liestiadi.

Liestiadi resmi didepak dari kursi kepelatihan Laskar Joko Samudro karena dianggap gagal mengangkat performa tim. Pasalnya, hingga paruh musim, Gresik United masih terbenam di papan bawah klasemen, tepatnya di peringkat ke-17 dengan raihan 15 poin.

Parahnya lagi, di tangan Liestiadi, Gresik United juga tak pernah sekali pun meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir. Akibat dipecatnya Liestiadi, kursi kepelatihan Gresik United saat ini diambil alih oleh caretaker, Sasi Kirono.

"Saya cinta Gresik. Karena itu, saat mendapat tawaran dari manajemen Persegres Gresik United untuk menjadi pelatih sementara, saya tak pikir dua kali. Saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik yang saya punya untuk Persegres Gresik United," ungkap Sasi seperti dikutip dari laman resmi TSC 2016.

Kendati sangat optimistis mampu memperbaiki performa Gresik United, Kirono dipastikan tidak akan mendapati jalan mudah. Sebab, ketika melawan Perseru, setidaknya tiga pemain inti mereka, Hendri Satriadi, Sasa Zecevic hingga Ghozali Muharam dipastikan absen. Alhasil, Gresik hanya membawa 14 pemain ke Serui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuan Rumah Dominan

Faktor lain yang membuat Gresik United akan kesulitan meraih kemenangan bersama Sasi Kirono karena statistik dominan Perseru saat berlaga di kandang. Tercatat, anak asuh Hanafi itu, menjadi salah satu klub yang belum terkalahkan di kandang hingga kini.

Kendati demikian, peluang untuk Gresik United mencuri poin masih tetap terbuka. Pasalnya, pada laga terakhir, Perseru baru saja takluk dengan skor telak 1-3 dari Bhayangkara Surabaya United.

Prakiraan susunan pemain:

Gresik United (4-4-2): M. Irfan, FX Yanuar, Achmad Faris, Muhammad Rifqi, Wismoyo Widhistio Putro, Oh Inkyun, Agus Indra, Muhamad Kamri, Reza Mustofa, David Faristian, Suheri Daud

Perseru Serui (4-2-3-1): Sukasto Efendi, Bilibig Dian Mahrus, Sugiono, Henry Njobi Elad, Yesaya Desnam; Ronaldo Meosido, Septinus Alua, Arthur Barrios Bonai, Yoksan Ama, Gakou Amadou, Paulus Hisage.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.