Sukses

Dua Murid Rossi Dilatih Gunakan Motor Buatan Indonesia

Dua pembalap Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel Pratna merasa kemampuannya meningkat setelah dilatih oleh Rossi.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pembalap muda Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel Pratna merasa kemampuannya meningkat setelah dilatih oleh Valentino Rossi Juli lalu di program Master Camp. Keduanya berharap pengalaman yang sama bakal terulang September mendatang.

Menariknya saat dilatih Rossi di Sirkuit San Misano, keduanya menggunakan motor buatan dalam negeri, yakni Yamaha R3. Tak hanya Galang dan Imanuel, tiga pembalap Asia lainnya juga berkesempatan menjajal motor yang dikenal dengan nama R25 di tanah air tersebut.

"“Pengalaman yang sangat berharga bisa mengendarai R3 di Italia. Saya merasa kemampuan membalap saya semakin meningkat. Feel membalap dan penguasaan sepeda motor juga jauh lebih baik," kata Galang dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

"Apalagi setelah menggunakan R3 di Italia, saya langsung membalap dengan R25 di ARRC Sentul kemarin. Dengan bekal Master Camp pertama dan kedua nanti, semoga saya bisa lebih baik lagi di seri ke-5 ARRC di India," ujarnya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan oleh Imanuel. "Dari segi teknis, saya jadi punya pengetahuan baru. Sebagai rider juga dituntut untuk menyatu dengan sepeda motor. Saya optimis di ARRC seri ke-5 di India akan mendapat hasil yang positif.”

Kedua pembalap ini akan kembali dilatih Rossi pada 13-18 September mendatang. "Dari segi teknis, saya jadi punya pengetahuan baru. Sebagai rider juga dituntut untuk menyatu dengan sepeda motor. Saya optimis di ARRC seri ke-5 di India akan mendapat hasil yang positif.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini