Sukses

Yamaha Yakin Asapi Pesaing di Silverstone

Persaingan MotoGP kembali memanas akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Liputan6.com, Silverstone - Persaingan MotoGP kembali memanas akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone, Inggris. Dan Yamaha yakin bisa membuat dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mengeluarkan performa terbaik di sana.

Rossi dan Lorenzo selalu punya performa bagus ketika balapan digelar di Inggris. Rossi pernah menang pada tahun 2002, 2004, dan 2005 ketika balapan dilangsungkan di Donington Park. Sementara di Silverstone, Rossi menjadi juara pada tahun lalu.

Sementara Lorenzo sendiri merupakan pemegang rekor pembalap yang paling banyak menang di Silverstone. Dia mengasapi lawan-lawannya pada tahun 2010, 2012, dan 2013.

Berdasar catatan itulah, Yamaha yakin bisa kembali meraih podium tahun ini. Apalagi kemenangan dibutuhkan Rossi dan Lorenzo untuk memperbesar peluang juara.

"Silverstone merupakan sirkuit dengan karakter sangat cepat dan cocok dengan karakter motor kami. Buktinya dalam beberapa tahun terakhir kami meraih hasil bagus," kata Massimo Meregalli, Direktur Yamaha Movistar di laman resmi MotoGP.

"Saya yakin kami bakal kompetitif di sana. Apalagi kami juga menambahkan beberapa item baru di motor. Selain itu kedua pembalap juga senang dengan lay out sirkuit," ujarnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.