Sukses

Ban Anyar Bikin Tim Balap Ini Makin Pede

Tim balap ini punya senjata anyar untuk kalahkan lawan-lawan di kejurnas.

Liputan6.com, Jakarta - Tim-tim balap di bawah naungan GT Radial diyakini akal tampil lebih solid dengan menggunakan ban anyar lansiran pabrikan ban asal Indonesia ini yaitu GT Radial Champiro GTX Pro yang dirilis di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Sabtu (13/8/2016) . Meski bukan ban yang dikhususkan untuk balap, tapi ban ini punya beberapa keunggulan yang bisa membuat pembalap lebih percaya diri.

Sejauh ini, GT Radial aktif mensponsori beberapa tim balap baik Turing, Drifting dan juga Slalom. Di drifting, mereka punya GT Radial Drift Team dengan sederet drifter ternama seperti Roca JS, M Farhan dan Miko Mahaputra.

Sedangkan di turing, GT Radial bekerjasama dengan Toyota Team Indonesia yang kembali ikuti Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) mulai seri 4 dua pekan lalu. Begitupun di Slalom, Toyota Team Indonesia bekerjasama dengan pabrikan ban ini lewat pembalap Alinka Hardiati.

"Ini memang ban yang dipakai untuk  yang senang melaju dengan cepat.  Ban ini sebenarnya sudah dipakai drifter kami, Roca JS di kejurnas drifting seri pertama lalu. Hasilnya, Roca JS berada di posisi dua kelas rookie," kata General Manager Sales & Retail PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo.

"Ban ini dipakai di belakang juga rencananya oleh Toyota Team Indonesia pada kejurnas Slalom di Serpong dalam waktu dekat. Target kami tentu pembalap bisa meraih hasil lebih baik dengan ban ini," ucapnya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.