Sukses

Rooney Selalu Kenang Duel Versus Everton

Duel MU versus Everton merupakan laga amal bagi Rooney.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney menyebut pertandingan uji coba melawan timnya, Everton, Kamis (4/8/2016) di Old Trafford sangat penting. Meskipun, sang pemain gagal mencetak gol dan Manchester United harus puas bermain imbang tanpa gol.

Duel MU versus Everton merupakan laga amal bagi Rooney. Pendukung MU bahkan membuat koreografi bertuliskan Rooney. Bukan sekadar laga amal, bagi Wazza, laga ini untuk mengukur kekuatan tim jelang pertandingan Community Shield.

Menghadapi Everton tidak pernah mudah bagi sang pemain yang mengawali karier profesional bersama The Toffes sebelum pindah ke MU 2004 lalu. Ketika itu, Rooney hijrah ke Old Trafford atas rekomendasi mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson. 

"Tentu saja, ini pertandingan penting dalam hal persiapan kami, tapi dengan sedikit rasa egois, pertandingan melawan Everton akan selalu berkesan. Malam yang akan selalu saya ingat," ujar Rooney sebagaimana dilansir dari Soccerway.

Wayne Rooney

"Berjalan ke dalam lapangan bersama anak, menjadi momen spesial buat saya. Kemudian, salah satu dari mereka duduk di bangku cadangan, sesuatu yang hebat dan saya tidak pernah melupakannya," ujar Rooney

Hasil penjualan tiket sepenuhnya untuk amal. Terutama untuk anak-anak kurang beruntung. "Pesan penting dalam pertandingan lainnya untuk pertandingan ini adalah, kami mengumpulkan uang untuk membantu sesama. "Saya rasa, pertandingan ini akan mengubah banyak hidup anak-anak."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

Video Terkini