Sukses

Duel Bintang Bali United Vs Gresik United, Pertarungan Duo Balkan

Nemanja Vidakovic dan Sasa Zecevic sama-sama berasal dari Serbia.

Liputan6.com, Bali - Bali United akan menjamu Gresik United pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion I Wayan Dipta, Senin (1/8/2016) sore WIB. Pertandingan ini juga akan menjadi duel pemain asal Balkan, Nemanja Vidakovic melawan Sasa Zecevic.

Serdadu Tridatu dipastikan tidak akan bisa menurunkan striker muda berbakat, Loudry Setiawan karena mengalami cedera. Itu berarti tumpuan mencetak gol saat melawan Gresik United akan dibebankan sepenuhnya pada Nemanja Vidakovic.

Penyerang asal Serbia ini sedang berupaya mengembalikan ketajamannya bersama Bali United. Sebab, pasca mengalami cedera, Vidakovic sempat mengalami penurunan produktivitas gol dalam beberapa laga.

Padahal, pada awal-awal kompetisi, Vidakovic sempat memperlihatkan permainan mengesankan, bahkan mampu mencetak gol di laga debut. Dari tiga pertandingan di laga awal, Vidakovic sudah mengemas dua gol. Hebatnya, kedua gol dirinya hanya berasal dari 4 tembakan ke arah gawang.

Kini perlahan tapi pasti, Vidakovic mulai kembali menunjukkan ketajamannya. Dia bahkan berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi tiga ketika mencetak gol ke gawang PS TNI pada laga yang berkesudahan dengan skor akhir 2-2 di Stadion I Wayan Dipta itu.

Jika dilihat secara cermat, statistik Vidakovic sejauh ini sangat apik. Kendati baru mencetak tiga gol, pemain ini memiliki akurasi tembakan yang sangat tinggi mencapai 88 persen. Itu menandakan sebagian besar tembakan yang dilepaskan Vidakovic mengarah ke gawang.

Selain statistik, kondisi fisik Vidakovic berada dalam level terbaik. Pasalnya, penyerang asal Balkan ini tidak bermain ketika Bali United menang 1-0 atas Perseru Serui. Vidakovic harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Kendati angin positif sedang menghinggapi Vidakovic, tidak menjamin dia akan dengan mudah mencetak gol ke gawang Gresik United. Hal tersebut tak terlepas dari kehadiran pemain berpostur raksasa, Sasa Zecevic yang siap mengawalnya selama 90 menit pertandingan.

Sasa merupakan andalan Gresik United di lini belakang. Pemain asal Serbia ini dilengkapi dengan postur tubuh tinggi menjulang yang membuatnya sangat ahli dalam duel di udara.

Tak hanya itu, Sasa juga memiliki struktur tubuh yang kekar. Dia selalu menggunakan kelebihannya ini untuk menghentikan pergerakan striker dengan kekuatan fisiknya.

Meski memiliki tubuh tinggi dan kekar, Sasa juga sangat piawai mengantisipasi serangan dari bola bawah. Setidaknya hal itu dibuktikan dari keberhasilan tekel yang mencapai 67 persen.

Lalu siapakah yang akan memenangi duel pemain asal Balkan? Vidakovic atau Sasa? Menarik untuk dinantikan.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.