Sukses

Gabung ISIS, Pesepakbola Maroko Tewas Saat Perang

Alwahabi gabung dengan ISIS sejak Juli 2015.

Liputan6.com, Jakarta Pemain sepak bola Maroko yang bergabung dengan kelompok militan ISIS, Muhammad Hatim Alwahabi dinyatakan tewas.

Media-media lokal seperti dilansir ARA News memberitakan bahwa Alwahabi tewas saat berjuang untuk ISIS awal bulan lalu. Ketika itu ISIS sedang berperang melawan pasukan oposisi Suriah di Aleppo.

"Orang tuanya menerima telepon dari Aleppo yang mengkonfirmasi kematian Alwahabi," bunyi Observatorium untuk Hak Asasi Manusia Maroko Utara.

Pria berusia 25 tahun itu merupakan salah satu pemain bola terkenal di Maroko. Dia bergabung dengan ISIS sejak Juli 2015.

Sejak bergabung dengan kelompok militan yang berbasis di Irak dan Suriah, Alwahabi tidak pernah menghubungi keluarganya.

Beberapa hari lalu, ISIS memenggal kepala empat pemain seoak bola Suriah yang bermain untuk klub Al-Shabab. Mereka dieksekusi karena dituduh sebagai mata-mata Unit Perlindungan Rakyat Kurdi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eksekusi Empat Pemain

ISIS mempublikasian empat pemain Al-Shabab yang mereka eksekusi, yakni yakni Osama Abu Kuwait, Ihsan Al Shuwaikh, Nehad Al Hussen, dan Ahmed Ahawakh.

ISIS menang melarang pengikutnya untuk mencintai olahraga. Mereka menganggap olahraga sebagai budaya barat dan tidak pantas untuk ditiru.

Mereka juga sempat diduga menjadi dalang pengeboman yang terjadi di sekitar Stade de France, sebelum gelaran Piala Eropa 2016 dimulai. Ketika itu Prancis sedang melakukan laga uji coba menghadapi Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini