Sukses

Ada Ledakan Jelang Laga Prancis Vs Islandia

Polisi setempat melarang suporter kedua tim mendekati stadion karena khawatirkan keamanannya.

Liputan6.com, Paris - Ledakan keras terdengar di dekat Stade de France beberapa jam sebelum kick off pertandingan Prancis melawan Islandia di perempat final Piala Eropa 2016, Minggu, (3/7/2016) atau Senin dinihari WIB,

Belum diperoleh informasi asal ledakan, namun polisi setempat melarang suporter kedua tim mendekati stadion karena mengkhawatirkan keamanan. Beberapa suporter mengaku mendengar ledakan keras.

Sejumlah media lokal Perancis menyebutkan bahwa pihak kepolisian meledakkan sebuah kendaraan yang dicurigai. Belum ada laporan bahwa ada suporter cedera dari kejadian ini.

Ini adalah insiden yang pertama sejak turnamen Piala Eropa dimulai 10 Juni 2016 lalu, dan terjadi di tengah ketegangan yang tinggi di seluruh negeri. Prancis berada di bawah keadaan darurat setelah serangan ekstremis tahun lalu, dan kekerasan hooligan yang merusak hari-hari awal turnamen.

Kejadian seperti ini pernah menghantui warga Paris pada November 2015. Insiden terjadi saat berlangsung pertandingan persahabatan antara Prancis kontra Jerman, Bom meledak di luar Stade de France, yang merupakan serangan teror.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini