Sukses

Pemain Argentina Ramai-Ramai Bakal Ikuti Jejak Messi

Liputan6.com, East Rutherford - Lionel Messi memutuskan pensiun dari tim nasional Argentina usai kekalahan di final Copa America Centenario 2016 dari Chile, Senin (27/6/2016) pagi WIB. Di final Copa America Centenario, Argentina kalah 2-4 dari Chile melalui drama adu penalti.

Messi sepertinya merasa frustrasi selalu gagal membawa Argentina juara. Sudah empat kali Messi membantu Argentina melaju sampai final.

 

Baca Juga

  • Buntut Kericuhan GBK, Persija 6 Laga Dilarang Jadi Tuan Rumah
  • Dukung Inggris di Euro 2016, Juara Tinju Dunia Jadi Hooligan
  • Duel Bintang Persegres Vs Persib: Ambrizal Jegal Zulham

Tiga final di antaranya merupakan turnamen Copa America (2007, 2015, dan 2016) sedangkan satu partai puncak lainnya terjadi pada Piala Dunia 2014.

"Tim nasional berakhir untuk saya. Saya memutuskan ini (pensiun) untuk diri saya dan untuk banyak orang yang menginginkan jadi juara. Saya telah mencoba sangat keras, tapi tidak pernah meraihnya (juara)," ujar Messi, seperti dilansir Livemint.

Keputusan Messi untuk gantung sepatu dari pertandingan internasional, nampaknya akan diikuti pemain lain. Rekan satu tim Messi, Sergio Aguero, mengklaim sejumlah pemain Argentina sedang mempertimbangkan masa depan mereka.

"Ada beberapa pemain yang mengevaluasi untuk tidak melanjutkan dengan tim nasional," kata Aguero. "Ini adalah ruang ganti terburuk yang pernah saya terlibat di dalamnya. Lebih buruk dari final Piala Dunia di Brasil dan Copa America lain."

Seperti diketahui laga Argentina kontra Chile harus berlanjut ke adu penalti setelah skor 0-0 tidak berubah. Dua eksekutor pertama, yakni Vidal dan Messi, gagal menjalankan tugasnya.

Setelah itu, seluruh penendang kedua tim, yakni Nicolas Castillo, Mascherano, Charles Aranguiz, Aguero, dan Jean Beausejour sukses menjalankan tugasnya.

Hingga penendang keempat Tim Tango, Lucas Biglia yang gagal menjalankan tugasnya. Kemenangan Chile dipastikan oleh algojo terakhir, Francisco Silva. Chile pun menjadi juara dengan skor 4-2.

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.