Sukses

Diwarnai 2 Kartu Merah, Meksiko Gulung Uruguay

Meksiko sukses memperoleh kemenangan perdana di Copa America 2016.

Liputan6.com, Phoenix - Meksiko sukses memperoleh kemenangan perdana di Copa America 2016. Javier Hernandez dan kawan-kawan menggulung Uruguay dengan skor 3-1, Senin (6/6/2016) di University of Phoenix Stadium.

Laga kedua tim berjalan keras dan tempo tinggi sejak dimulai. Uruguay yang merupakan salah satu unggulan di turnamen ini lebih mendominasi pertandingan.

Baca Juga

  • Besok, Inter Resmi Milik Perusahaan Tiongkok
  • Ronaldo Dukung Rooney Bersinar di Piala Eropa 2016
  • Media Asing Sorot Kiprah Rio Haryanto di F1



Sayangnya, Uruguay harus kebobolan terlebih dulu pada menit keempat. Umpan silang Andres Guardado justru disundul ke gawang sendiri oleh bek Uruguay, Alvaro Pereira.

Usaha Uruguay untuk mengejar ketinggalan di babak pertama justru berakhir buruk. Pada menit ke-45, Matias Vecino harus diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Di babak kedua Uruguay terus meningkatkan tempo permainan. Akibatnya Meksiko harus bermain keras dan membuat Guardado juga diusir wasit.

Usaha Uruguay tidak sia-sia karena Diego Godin mampu mencetak gol pada menit ke-74 memanfaatkan assist Carlos Sanchez. Namun hasil imbang tidak berlangsung lama.

Memanfaatkan skema serangan balik, Meksiko kembali unggul melalui Rafael Marquez pada menit ke-85. Bahkan Meksiko mencetak gol ketiga pada injury time melalui Hector Herrera.

Hasil ini membuat Meksiko kokoh di puncak klasemen grup C, unggul selisih gol atas Venezuela. Sementara Uruguay berada di posisi juru kunci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini