Sukses

Final Piala Thomas: Denmark Yakin Bisa Kalahkan Indonesia

Liputan6.com, Kunshan - Tim Thomas Denmark menang dramatis atas Malaysia pada laga semifinal Piala Thomas 2016 di Kunshan Sports Center Stadium, Tiongkok, Jumat malam WIB (20/5/2016). Sempat tertinggal 0-2, Denmark mampu membalikkan keunggulan dan menang 3-2.

Mampu mengalahkan tim kuat Malaysia yang dinakhodai Lee Chong Wei membuat Denmark kian percaya diri melakoni laga final. Tim kuat Eropa itu akan menghadapi tim Thomas Indonesia pada Minggu besok (22/5/2016).

"Denmark menunjukkan semangat yang luar biasa meski sudah tertinggal lebih dulu. Saat ini saya tidak bisa berkata banyak tentang final karena masih ingin menikmati kemenangan ini," kata Lars Uhre, Manajer Tim Thomas dan Uber Denmark di Kunshan.

"Ini kesempatan bagus buat kami karena Tiongkok sudah tidak ada di turnamen ini. Indonesia dan Denmark sama-sama dinaungi keberuntungan. Indonesia bermain lawan Korea yang sudah lelah lawan Tiongkok. Sedangkan kami bertanding lawan Malaysia yang juga bertarung habis-habisan lawan Jepang," ujar Uhre lagi.

Uhre optimistis Denmark mampu menaklukkan tim Thomas Indonesia di laga final nanti. "Indonesia, mereka punya pemain bagus. Tapi, kami tetap yakin bertemu Indonesia karena kami kuat dalam semua partai pertandingan. Kami punya enam pemain ganda yang bagus," tandas Uhre.