Sukses

Besok, Latihan Terakhir Daud Cino di Jakarta

Daud 'Cino' Yordan melanjutkan latihan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Petinju Indonesia Daud 'Cino' Yordan melanjutkan latihan di Jakarta jelang pertarungan memperebutkan sabuk juara WBA Lightweight International kelas ringan (61,2 kg) melawan petinju Argentina Cristian Rafael Coria. Daud dan Coria akan bertemu di atas ring pada 4 Juni di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay.

Baca Juga

  • Jelang Tarung di Uruguay, Daud Cino Tak Pikirkan KO
  • Rebut 2 Poin, Persipura Ungkap Nasib Jafri Sastra
  • Persib: Van Dijk Datang, Belencoso ke Singapura

Selama dua bulan Cino telah digembleng oleh pelatihnya Craig Christian di Bali. Untuk menyesuaikan waktu antara Indonesia dan pertarungan di Uruguay, latihan digeber pada malam hari mulai pukul 23.00 WITA. Sejak kemarin, Selasa (17/5/2016) Juara kelas ringan WBO Asia Pasifik ini menjajal ring tinju di yang disediakan Hotel Veranda, Kebayoran Baru, Jakarta.

"Kalau untuk bertarung jarak dekat, Craig sudah siapkan ring kecil sehingga rekan sparing saya tidak bisa lari kemana-mana. Jadi konstan memukul terus-menerus. Ring besar kami pakai saat sparing kalau lawan memakai pola berlari-lari," tutur Cino usai public workout atau latihan terbuka, Selasa kemarin sore.

Selain memperebutkan sabuk juara, pertemuan Daud versus Coria ini digelar dengan titel Tribute to Gilberto Mendoza untuk menghormati peran besar mantan presiden WBA tersebut terhadap perkembangan tinju di Indonesia. CEO promotor Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari mengatakan pertarungan dua petinju ini juga akan disaksikan oleh presiden Uruguay beserta kabinetnya.

"Dibatasi hanya 100 orang penonton. Pertandingan ini disiarkan secara langsung di Indonesia dan beberapa negara lainnya," ujar Raja Sapta.

"Tanggal 19 Mei Daud akan berlatih untuk terakhir kalinya di Jakarta mulai jam 11 malam. Yang ingin melihatnya latihan, dipersilahkan. Dia berangkat ke Uruguay tanggal 20," kata Raja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini