Sukses

Tiba di Barcelona, Ini Target Rio Haryanto

Rio Haryanto bersiap ikuti GP Spanyol di Sirkuit Katalunya.

Liputan6.com, Barcelona - Rio Haryanto sudah tiba di Barcelona untuk mengikuti GP Spanyol yang berlangsung pada Minggu (15/5/2016). Pembalap Manor Racing asal Indonesia ini pun tebar optimisme jelang balapan seri kelima nanti.

Baca Juga

  • Dukungan Wehrlein agar Rio Haryanto Tetap Bela Manor
  • Diam-diam, Suarez Idolakan Striker Pengkhianat MU
  • Pedrosa Ungkap Kelemahan Motor Honda

Meski terhenti di GP Rusia saat baru melahap lap pertama, itu tak membuat Rio Haryanto patah semangat. Apalagi kegagalan di GP Rusia disebabkan oleh ketidakberuntungan karena dirinya ditabrak dari belakang oleh pembalap Force India, Nico Hulkenberg.

"Saya siap habis-habisan di akhir pekan ini. Ini trek yang saya kenal sangat baik. Jadi kami harus bisa tancap gas secepatnya dan tunjukkan bagaimana paket mobil bisa sukses di sini," kata Rio dalam penjelasan di halaman facebook resmi Manor Racing.

Sirkuit Katalunya di Barcelona bakal menjadi venue balapan nanti. Kota Barcelona sendiri bakal menjadi rumah kedua bagi Rio Haryanto.

Soalnya, selama mengikuti seri di Eropa, Rio Haryanto dipastikan sulit pulang balik ke Indonesia.

"Karena Indonesia sangat jauh saat membalap di Eropa, jadi saya harus bikin markas khusus di Barcelona selama beberapa bulan ke depan. Saya suka Barcelona. Cuacanya bagus dan banyak tempat menarik bagi saya untuk berlatih," ujar pembalap asal Solo itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini