Sukses

Barcelona Tersingkir, Paceklik Gol Messi Belum Berakhir

Ini merupakan paceklik gol terlama yang dialami Lionel Messi bersama Barcelona musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona secara mengejutkan tersingkir dari Liga Champions 2016. Langkah Blaugrana terhenti di 8 besar setelah menyerah 0-2 dari Atletico Madrid di Vicente Calderon, Kamis dinihari (14/4/2016).

Bertanding di kandang lawan, Barca sebenarnya lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun pasukan Luis Enrique kesulitan menciptakan peluang. Sebaliknya, tim tuan rumah yang sebelumnya kalah 1-2 tampil lebih efisien dan mampu menceploskan dua gol lewat Antoine Griezmann. 

 

Baca Juga

  • Tanpa Gol di 5 Laga Beruntun, Messi di Masa Suram
  • Simeone Ungkap Kunci Atletico Depak Barcelona
  • Pemain Leicester Tak Pernah Stres, Psikolog Tim Pilih Liburan

Kekalahan atas Atletico sekaligus menambah panjang catatan buruk bintang Barcelona, Lionel Messi musim ini. Seperti dilansir Mirror.co.uk, pemain asal Argentina tersebut kini tercatat sudah lebih dari 400 menit tanpa gol. Ini jadi masa paceklik gol terlama La Pulga pada musim ini.

Messi terakhir kali mencetak gol saat Barca bertemu Aresenal pada leg kedua babak 6 besar Liga Champions lalu. Ini berarti Messi sudah mandul dalam enam pertandingan beruntun musim ini. Padahal, Messi tinggal terpaut satu gol lagi untuk menggenapi gol ke-500 bersama Barcelona.

Kemenangan Barcelona dari Atletico pada leg pertama lalu juga tidak diwarnai aksi Messi. Dua gol yang dicetak Barca ke gawang Atletico kalah itu diborong oleh rekannya, Luis Suarez. Meski demikian, sebelum laga berlangsung Messi sama sekali tidak khawatir dengan situasi ini.

"Mentalitas kami masih sama. Kami terus bekerja sepanjang musim untuk mendapatkan kesempatan terbaik mencapai final dan memenangi gelar," ujar Messi dilansir Marca sebelum laga lawan Atletico.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini