Sukses

Barcelona dan Penantian Panjang di Anoeta

Barcelona belum pernah menang di Anoeta, kandang Sociedad sejak 2007. Akhir pekan ini Azulgrana kalah 0-1.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona nampak mulai loyo di ajang La Liga. Kekalahan dari Real Madrid di El Clasico tampaknya berpengaruh bagi Lionel Messi dan kawan-kawan. Barcelona dipaksa menelan kekalahan dari Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga, Minggu dinihari tadi

Setelah tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan La Liga, Barcelona mendapatkan kekalahan dua kali beruntun di ajang La Liga. Sejauh ini, rapor merah tersebut belum memberikan pengaruh apapun terhadap posisi Barcelona di klasemen.

Ya, Barcelona masih duduk di peringkat pertama dengan mengemas 76 poin. Hanya, Barcelona harus mewaspadai ancaman Atletico Madrid di posisi kedua. Barcelona dan Atletico sekarang hanya dipisahkan 6 poin.

Baca Juga

  • Kisah Fans Tambun Antar Leicester City Menuju Juara
  • Pochettino Diminta Tidak Tergoda Rayuan MU
  • MotoGP Austin: Lorenzo-Rossi Start di Belakang Marquez

Pertandingan di Estadio di Municipal de Anoeta menjadi tempat yang angker bagi Blaugrana. Betapa tidak, sejak 2007, Barcelona belum mampu menaklukkan Sociedad di kandangnya. Gol tunggal dari Mikel Oyarzabal lima menit selepas kickoff membuat rakasasa Catalan ini kembali pulang tanpa poin penuh.

Barcelona melawan Real Sociedad

Pelatih Barcelona, Luis Enrique menyatakan, sudah memiliki firasat timnya bakal menuai kekalahan. Gol cepat di menit-menit pertama menunjukkan, Barcelona kehilangan poin penuh lagi.

"Pertandingan dimulai mungkin dengan cara yang terburuk. Mereka mencetak gol dari kesempatan pertama, dan kami memang bermain sangat buruk di babak pertama," kata Enrique usai pertandingan.

"Kami membutuhkan lebih banyak kontrol. Saya menyukai permainan di babak kedua, sehingga seharusnya kami tidak pantas kalah," ujarnya. Mantan pelatih AS Roma ini pun sadar, persaingan di La Liga kembali terbuka dan kembali menarik."Kami harus cepat bangkit," sambung sang entrenador.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembuktian Sacristan

Kemenangan ini terasa spesial bagi pelatih Sociedad, Eusebio Sacristan. Setahun lalu, Sacristan dipecat Barcelona. Dia menangani tim B. Gara-garanya, pencapaian Barcelona B di Segunda Division. Sacristan dipecat Barcelona setelah melewati pertandingan ke-150. Pelatih 51 tahun ini dipecat setelah Barcelona B kalah 0-4 dari Real Zaragoza. Barcelona B harus puas menempati peringkat 17.

Barcelona menelan kekalahan di Anoeta

Setahun setelah momen ini, Sacristian berhasil mengalahkan tim utama Barcelona di kandangnya. Menurut Sacristan, kemenangan ini tidak dapat dipisahkan dari permainan tim yang luar biasa. Terkait performa Barcelona yang dianggap di bawah standar, dia mengatakan, "Saya menolak mengomentari Barcelona," kata Sacristan dilansir dari AS.

"Saya lebih senang berkonsentrasi pada semua hal yang saya lakukan untuk tim. Kami menekan mereka di beberapa bagian dan bertahan dengan baik. Malam ini, kami menolak bila disebut menang karena Barcelona bermain buruk. Kami menang berkat kerja keras sendiri," papar sang enternador.

Anoeta seperti memiliki kekuatan magis bagi Barcelona. Tercatat, sejak 2007 atau hampir 9 tahun, Sociedad 5 kali menang dan 2 kali menahan imbang Blaugrana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Terkini