Sukses

Atalanta Vs Juventus: Menanti Kejutan di Bergamo

Atalanta, yang kini hanya terpaut tujuh poin di atas zona degradasi akan menemui ujian berat akhir pekan ini.

Liputan6.com, Bergamo - Juventus kembali akan mendapat tantangan untuk mempertahankan dominasinya di ajang Serie A Italia. Si Nyonya Tua bakal diuji lagi kehebatannya saat bertandang ke markas Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Minggu malam WIB (6/3/2016).

Saat ini Juve berada di puncak klasemen sementara dengan catatan 61 poin. Mereka unggul tiga poin dari Napoli yang berada di posisi dua klasemen

Lawan yang bakal dihadapi Juve memang posisinya jauh di bawahnya. Atalanta kini berada di urutan 13 dengan 30 poin.

Meski begitu pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak mau tinggi hati. Ia menilai langkah Juve masih panjang. "Kami harus tetap fokus karena secara hitungan, kami belum meraih juara saat ini,” kata Allegri, seperti dilansir situs resmi klub.

Sementara itu, bek kanan Juve Stephan Lichtsteiner memperingatkan bahwa laga kontra Atalanta tidak akan mudah, karena level permainan mereka sangat baik.

Ini tidak akan mudah," kata Lichtsteiner  dalam sebuah wawancara dengan JTV. "Atalanta bermain sepakbola yang baik, mereka agresif dan mereka memiliki pemain bagus."

Penilaian yang sama diutarakan gelandang Juventus, Juan Cuadrado. Pemain asal Kolombia itu mengajak rekan-rekannya berkaca dari hasil pertandingan melawan Inter Milan di Coppa Italia.  

"Yang penting sekarang kita melihat ke depan, dan ini akan membuat kita termotivasi sampai akhir musim," ujar Cuadrado.

"Kuncinya sekarang adalah mengatasi setiap pertandingan dengan pola pikir yang benar dan memastikan bahwa kami tetap fokus pada pertandingan ke depan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Kejutan

Juve boleh bernapas lega jelang pertandingan ini. Semua pemain penting dalam kondisi bugar kecuali bek Martin Caceres dan Giorgio Chiellini yang masih mengalami cedera. Di lini depan Paulo Dybala kembali akan diandalkan Max Allegri.

Sementara itu, Atalanta yang kini hanya terpaut tujuh poin di atas zona degradasi dan tanpa kemenangan dalam 12 pertandingan, kembali akan menemui ujian berat akhir pekan ini.

Namun, pelatih Edy Reja tetap berharap timnya bisa membuat kejutan dan mengakhiri penantian selama 15 tahun untuk mencatat kemenangan dari Juve.

"Kadang-kadang ada kejutan dan Anda bisa mendapatkan poin di mana Anda tidak mengharapkannya," kata Reja.

Perkiraan susunan pemain:

Atalanta (3-5-2)
Sportiello; Masiello, Paletta, Toloi; Dramé, Kurtic, Roon, Cigarini, Conti;  Pinilla, Diamanti

Juventus (3-5-2)
Buffon; Rugani, Bonucci, Barzagli; Evra, Pogba, Khedira, Marchisio, Lichtsteiner; Dybala, Mandzukic
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini