Sukses

Marcus Rashford, Buah Pengalaman Van Gaal

Marcus Rashford kembali cetak dua gol untuk MU. Kali ini melawan Arsenal di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford kembali menjadi buah bibir di Manchester United. Setelah cetak dua gol di Liga Europa kala MU hajar klub Denmark, Midtjylland 5-1, Rashford kembali ulangi aksi briliannya.

Baca Juga

  • Madrid Dipecundangi Atletico, Zidane Isyaratkan Menyerah
  • Presiden Baru FIFA Sewot Dibandingkan dengan Blatter
  • Wanita Cantik Ini Beber Perselingkuhan dengan Eks Bintang Barca

Tak tanggung-tanggung, pemain berusia 18 tahun ini cetak dua gol di laga debutnya melawan Arsenal pada Minggu (28/2/2016) di Old Trafford. Dua golnya membuat MU menang 3-2 atas Arsenal.

Cedera mendadak yang dialami dua penyerang MU yakni Wayne Rooney dan Anthony Martial membuat Louis van Gaal melirik pemain muda. Ternyata pilihan van Gaal tak keliru untuk mempercayakan Rashford sebagai ujung tombak.

Kejelian van Gaal bukan semata-mata didasari kondisi krusial karena tak punya pemain. Namun, ini merupakan buah dari pengalaman manager MU asal Belanda itu.

"Berdasarkan pengalaman saya, pemain muda selalu tampil bagus di laga pertama. Laga kedua itu berbeda. Marcus main bagus di dua laga bersama MU, jadi dia bakat spesial," ujar Van Gaal seperti dikutip BBC.

Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford (kiri), berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa timnya menang 3-2 atas Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016) malam WIB. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

Van Gaal mengingat ulang beberapa bakat istimewa yang pernah dilatihnya semasa di Ajax, Barcelona atau Bayern Muenchen.

"Saya masih ingat. Patrick Kluivert cetak gol kemenangan di laga Piala Super Belanda, Xavi Hernandez main bagus lawan Valladolid dan juga Thomas Muller lakoni debut fantastis," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.