Sukses

Daftar Lengkap 16 Besar Liga Europa, MU Bisa Bertemu Liverpool

MU lolos setelah mengalahkan wakil Denmark, Mitdjylland dengan agregat 6-3. Sementara, Liverpool lolos dengan agregat 1-0.

Liputan6.com, Manchester - Leg kedua Babak 32 Besar Liga Europa usai digelar, Jumat (26/2/2016) dinihari tadi. Sebanyak 16 tim telah lolos untuk saling tarung di Babak 16 Besar 10 dan 17 Maret 2016.

Proses pengundian Babak 16 Besar akan dilakukan pada Jumat (26/2/2016) waktu setempat. Di Babak 16 Besar nanti, dua tim dari satu negara dimungkinkan bertemu menyusul tidak adanya peraturan yang melarang hal tersebut.

Baca Juga

  • Film Aksi 'Ngebut' Lorenzo Saat Juara MotoGP Segera Dirilis
  • Menang Berkat Penalti, Klopp Soroti Masalah Liverpool
  • 5 Fakta Menarik Usai MU Gasak Mitdjylland


Dengan demikian, Manchester United (MU) mungkin saja berduel dengan seteru abadinya, Liverpool di Babak 16 Besar. MU lolos setelah mengalahkan wakil Denmark, Mitdjylland dengan agregat 6-3. Sementara, Liverpool lolos dengan agregat 1-0 atas wakil Jerman, Augsburg.

Namun andai tak bertemu MU, Liverpool juga dimungkinkan bertemu dengan Borussia Dortmund. Partai ini akan jadi ajang reuni bagi Manajer Liverpool, Jurgen Klopp yang dulunya pernah menukangi Dortmund.

Di sisi lain, Liga Spanyol yang paling banyak mengirimkan wakilnya. Ada empat tim Liga Spanyol di Babak 16 Besar Liga Europa, yaitu Villareal, Valencia, Athletic Bilbao, dan juara bertahan Sevilla.

Di bawah Liga Spanyol, ada Liga Inggris dengan tiga tim: Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Disusul Bundesliga Jerman dengan dua tim: Bayer Leverkusen dan Borussia Dortmund.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Tim-tim yang lolos babak 16 Besar


Liga Spanyol
Athletic Bilbao
Villareal
Valencia
Sevilla

Liga Inggris
Tottenham Hotspur
Liverpool
Manchester United

Liga Jerman
Bayer Leverkusen
Borussia Dortmund

Liga Italia
Lazio

Liga Lain
Basel (Swiss)
Sparta Praha (Ceko)
Braga (Portugal)
Shakthar Donetsk (Ukraina)
Fenerbahce (Turki)
Anderlecht (Belgia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa