Sukses

Chelsea Ketakutan Bertemu PSG di 16 Besar Liga Champions

Trauma masa lalu hantui perjalanan Chelsea menuju markas PSG.

Liputan6.com, Paris - Trauma masa lalu menghantui langkah Chelsea menuju kandang Paris Saint Germain (PSG), Rabu (17/2/2016). Kedua tim bakal bertemu lagi pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2015/16.

Gelandang serang Eden Hazard, mengungkapkan bahwa Chelsea sebenarnya takut bertemu PSG. Sebab tim besutan Laurent Blanc itu pernah menyingkirkan The Blues pada 16 besar Liga Champions 2014-15. Menurut Hazard, mereka tidak akan pernah melupakan memori pahit itu.

 

Baca Juga

  • Klub RD Comot Topskor Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman
  • Bos Repsol Honda Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP
  • Sejarah Sepak Bola dan Kisah Leher yang Tergorok di Roma

"Setelah undian berlangsung, semua orang di Chelsea berpikir,' tidak, jangan PSG, jangan mereka lagi," kata Hazard kepada Le Parisien seperti dilansir Soccerway.com.

"Kami punya kenangan buruk dari laga musim lalu. Kami punya segalanya untuk maju, kami main di Stamford Bridge, PSG juga bermain 10 pemain. Namun kami harus terjungkal lewat dua serangan dari sepak pojok, yang biasanya merupakan salah satu dari keahlian kami," beber Hazard.

Musim lalu, Chelsea berhasil menahan imbang PSG 1-1 di leg pertama yang digelar di Parc de Princes, 17 Februari 2015. Hasil ini membuat langkah Chelsea di leg kedua seharusnya lebih ringan sebab The Blues hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk melaju ke babak perempat final.

Saat tampil di Stamford Bridge di leg 2, PSG juga harus tampil dengan 10 pemain sejak menit 31 akibat kartu merah yang diterima Zlatan Ibrahimovic. Namun Chelsea tetap gagal mendapat tiket perempat final karena PSG mampu memaksa pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Hazard menilai kekuatan PSG belum berubah. Bahkan, saat ini, pasukan Laurent Blanc punya kemampuan yang setara dengan dua raksasa Spanyol, Real Madir dan Barcelona.

"Dan kami juga tahu bahwa PSG merupakan tim yang pantas ditakuti musim ini. Mereka memenangkan semua pertandingannya dan punya pemain hebat di semua posisi. Mereka setara Barcelona dan Real Madrid saat ini," kata Hazard. "Tim yang bertolak ke Par des Princes tahu kalau mereka bakal kesulitan. Apakah itu bakal terjadi kepada Chelsea? Apapun bisa terjadi," bebernya.

Meski demikian, Hazard tak ingin Chelsea lempar handuk. Hanya saja, Hazard tak ingin media terlalu menyoroti timnya. "Kami juga punya pemain-pemain hebat. Namun jangan tulis soal kami dulu. Teruskan saja dan katakan bahwa PSG adalah favorit..." kata pemain asal Belgia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.